Prabowo Subianto Siapkan 50 Kapal Perang Siap Tempur, Dahsyat!

Prabowo Subianto Siapkan 50 Kapal Perang Siap Tempur, Dahsyat!

Nasional | genpi.co | Jum'at, 28 Januari 2022 - 06:30
share

GenPI.co - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo telah menyetujui dan mendukung alokasi anggaran militer.

Anggaran tersebut jumlahnya paling besar dalam sejarah Indonesia.

"Presiden Joko Widodo telah menyetujui dan mendukung alokasi anggaran yang terbesar," ujar Prabowo dalam rapat bersama Komisi I DPR RI, Kamis (27/1/2022).

Bahkan, dia telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo dalam waktu 24 bulan bakal ada 50 kapal perang.

"Saya telah laporkan ke Presiden, kabinet, bahwa dalam 24 bulan kita akan punya mungkin sampai dengan 50 kapal perang yang siap tempur," jelasnya.

Dilaporkan sebanyak 50 kapal perang tersebut disiapkan untuk mengganti 2 KRI yang dijual tersebut, yakni KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 513.

"Kami sudah siapkan penggantinya, tadi KSAL sudah mengatakan jadi yang dihapus atau katakanlah keluarkan dari daftar aktif dilelang dan sebagainya, sudah ada menggantinya. Dan kita sudah siapkan langkah-langkah," ucap Prabowo.

Persetujuan anggaran Kemenhan tak luput dari campur tangan Kementerian Keuangan Sri Mulyani.

Oleh sebab itu, pertahanan Indonesia juga diperkuat oleh Sri Mulyani, walaupun pembahasan soal anggaran sempat menjadi perbincangan alot.

Sebagai informasi, untuk tahun anggaran 2022 Kementerian Pertahanan memang mendapat anggaran terbesar di antara kementerian atau lembaga lainnya, yaitu mencapai Rp133,9 triliun.(*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik