Sopir Mengantuk, Truk Terjungkal di Tol Tangerang-Merak

Sopir Mengantuk, Truk Terjungkal di Tol Tangerang-Merak

Nasional | republika | Kamis, 27 Januari 2022 - 22:43
share

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kecelakaan tunggal sebuah truk terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 50.200, Kamis (27/1). Peristiwa itu diduga lantaran sopir truk mengalami kantuk berat.

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto menuturkan, insiden tersebut terjadi pada sekira pukul 03.15 WIB. Kecelakaan tunggal itu dialami oleh Truck Wing Box Nopol B 9503 TEY yang dikemudikan, AH (30 tahun).

"Terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas tadi pagi pukul 03.15 WIB, dugaan sementara pengemudi truk mengantuk," tutur Budi dalam keterangannya, Kamis (27/1).

Dia menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat truk berjalan di lajur dua, namun tiba-tiba bergerak ke lajur satu karena sang sopir mengantuk. "Setiba di TKP (tempat kejadian perkara), truk berpindah lajur ke lajur satu dan masuk ke median dalam. Kemudian truk menabrak pembatas jalan dan posisi truk miring roda kiri di atas menghadap barat di median dalam," kata dia.

Budi mengatakan, sang sopir selamat dalam insiden itu. "Saat ini kendaraan sudah dievakuasi petugas, sopir truk juga selamat," kata dia.

Berdasarkan foto serta video yang tersebar di media sosial, tampak truk yang mengalami kecelakaan di Tol Tangerang-Merak KM 50.200 pada hari ini dalam kondisi terguling ke arah kanan. Terlihat truk besar itu serta pembatas jalan mengalami kerusakan akibat kejadian itu.

Pihak kepolisian mengimbau pengendara dan pengguna jalan tol agar dapat memanfaatkan beristirahat jika tengah lelah atau mengantuk di rest area. Selain itu juga diimbau untuk mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruaa jalan tol.

Topik Menarik