Loading...
Loading…
Berebut Jadi Pegawai Rumah Sakit Ini, Ratusan Warga Ikuti Tes Kemampuan Dasar

Berebut Jadi Pegawai Rumah Sakit Ini, Ratusan Warga Ikuti Tes Kemampuan Dasar

Nasional | koran-jakarta.com | Kamis, 27 Januari 2022 - 12:51

Purwokerto - Sebanyak 464 peserta mengikuti tes kemampuan dasar (TKD) calon pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS), Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Ke-464 peserta TKD ini merupakan pendaftar yang lolos seleksi administrasi pengadaan pegawai badan layanan umum daerah (BLUD) nonpegawai negeri sipil tidak tetap RSMS Purwokerto," kata Pelaksana tugas Direktur RSMS Purwokerto dr. Untung Gunarto, Sp.S., M.M. didampingi Wakil Direktur Pelayanan dan Kerja Sama dr. Tri Budiyanto, Sp.U. di Purwokerto, Kamis.

Dalam hal ini, kata dia, pengumuman pengadaan pegawai BLUD non-PNS tidak tetap tersebut telah ditayangkan secara daring melalui laman RSMS Purwokerto pada tanggal 17-22 Januari 2022.

Menurut dia, pendaftaran dilakukan secara daring pada tanggal 21-22 Januari, sedangkan hasil seleksi administrasi diumumkan pada tanggal 24 Januari 2022.

"Total ada 1.735 peserta yang mendaftar dan yang lolos seleksi admininistrasi 464 orang, sedangkan kebutuhannya sebanyak 94 orang untuk mengisi 31 formasi, antara lain dokter umum, radiografer, pranata laboratorium, pranata humas, dan pengemudi," katanya.

Terkait dengan pelaksanaan TKD, Wadir Pelayanan dan Kerja Sama RSMS Purwokerto dr. Tri Budiyanto, Sp.U. mengatakan rumah sakit milik Pemerintah Provinisi Jawa Tengah itu bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah dan Universitas Amikom Purwokerto.

"Kami juga mengundang Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dalam pelaksanaan TKD ini. TKD dilaksanakan hari ini (27/1) di Universitas Amikom Purwokerto dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan serta terbagi dalam tiga sesi," katanya.

Ia mengatakan TKD dilaksanakan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) untuk memperoleh sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas dengan cara yang transparan dan akuntabel.

Menurut dia, ketentuan kelulusan seleksi TKD dengan metode CAT menggunakan sistem rangking paling banyak 3 kali formasi.

"Hasil seleksi TKD dengan metode CAT langsung diumumkan pada hari ini (27/1) juga setelah tes berakhir dan ditayangkan melalui streaming YouTube BKD Provinsi Jawa Tengah," katanya.

Peserta yang lolos TKD akan mengikuti tes kemampuan bidang dan wawancara pada tanggal 31 Januari 2022, demikianTri Budiyanto.

Original Source

Topik Menarik