Loading...
Loading…
Prasetyo Edi Saran, Anies Alih Fungsi Sumur Resapan Jadi Kolam Budidaya Lele

Prasetyo Edi Saran, Anies Alih Fungsi Sumur Resapan Jadi Kolam Budidaya Lele

Nasional | limapagi.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 11:20

LIMAPAGI - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan, proyek sumur resapan yang sedang dikejakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diubah fungsinya menjadi ternak budidaya lele.

Hal tersebut karena pembuatan drainese vertikal tidak efektif menanggulangi dan mengurangi permasalahan banjir ibu kota.

Prasetyo menjelaskan dengan menjadikan sumur resapan akan lebih membawa manfaat kepada masyarakat Jakarta terutama warga sekitar.

Cocoknya bakal kerja sama dengan Dinas KPKP, terus taruh lele di dalam situ. Masyarakat yang jagain, kasih makan, itu kan jadi pendapatan juga, jelas Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Rabu, 26 Januari 2022.

Prasetyo juga menerangkan, keberadaan sumur resapan justru malah menambah banjir pada beberapa lokasi, seperti di di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan dan kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Politisi PDIP itu mengenang, semenjak masa kecil kedua daerah tersebut tidak pernah banjir. Hal itu juga yang membuat dirinya mencoret sumur resapan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

"Kenapa gue coret anggaran drainase vertikal? Buat apa sekarang? Contoh Jalan Sriwijaya, Jalan Menteng, itu kan kawasan elite. Enggak pernah dari zaman gue kecil di Jakarta, itu namanya banjir ada di sana," jelas Prasetyo.

Prasetyo juga mengutarakan, dalam menangani banjir Jakarta, cara yang lebih efektif adalah melaksanakan normalisasi sungai.

Ia meminta kepada Gubernur Anies Baswedan agar menyambung perlintasan air dari hulu ke hilir. dan membuat sodetan agar perlintasan air lancar.

Original Source

Topik Menarik

{