Gempar! Ini Kronologi Penyerangan Brutal KKB ke Pos Penjaga di Kabupaten Puncak, 2 Prajurit TNI Gugur

Gempar! Ini Kronologi Penyerangan Brutal KKB ke Pos Penjaga di Kabupaten Puncak, 2 Prajurit TNI Gugur

Nasional | koran-jakarta.com | Kamis, 27 Januari 2022 - 09:00
share

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menyerang secara brutal di wilayah Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1) pagi. Serangan bersenjata ini merupakan bagian dari agenda KKB yang dilakukan pada pagi buta, sekitar pukul 05.26 WIT.

Serangan brutal KKB yang juga dikenal dengan sebutan Kelompok Seperti Teroris Papua (KSTP) Kabupaten Puncak, tersebut berakibat dua prajurit TNI dari Yonif Raider 408/SBH gugur.

Serangan brutal yang dilakukan KKB tersebut, menyerang terhadap Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggenok, Distrik Gome. Pos TNI itu, merupakan bagian dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile Yonif Raider 408/SBH.

Sementara itu, dua prajurit yang gugur akibat serangan brutal KKB ini, diketahui bernama Serda Rizal, dan Pratu Baraza. Menurut Kepandam XVIII Cenderawasih, Kolonel Inf. Agsha Erlangga, Serda Rizal gugur di lokasi penembakan.

"Sementara Pratu Baraza sempat dilarikan ke Puskesmas Ilaga, untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka tembak yang dideritanya, namun sayangnya nyawanya tidak dapat tertolong. Pratu Baraza tertembak di bagian perut," terangnya.

Agsha mengatakan, sampai saat ini di lokasi masih terjadi kontak tembak antara anggota KKB, dengan para prajurit TNI bersama Polri. Petugas gabungan di lapangan, terus bersiaga untuk mengamankan wilayah tersebut dari aksi brutal KKB. Dalam serangan brutal KKB ini, dipastikan tidak ada warga sipil yang menjadi korban.

Topik Menarik