Microsoft akan Luncurkan Pratinjau Publik Aplikasi Android di Windows 11

Microsoft akan Luncurkan Pratinjau Publik Aplikasi Android di Windows 11

Nasional | republika | Kamis, 27 Januari 2022 - 07:00
share

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Microsoft berencana meluncurkan pratinjau publik aplikasi Android untuk Windows 11 bulan depan. Selain itu, Microosft juga akan memberikan beberapa peningkatan taskbar serta aplikasi Notepad dan Media Player yang didesain ulang.

Kepala Windows Panos Panay menguraikan perubahan yang akan datang ke Windows 11 dalam posting blog pada Rabu (26/1/2022) dan mereka tampaknya menjadi bagian dari pembaruan besar pertama Windows 11.

Peningkatan taskbar mencakup fitur mute dan unmute serta kemungkinan kemampuan untuk menampilkan jam di monitor sekunder. Keduanya hilang pada peluncuran Windows 11, tetapi Microsoft masih berupaya meningkatkan taskbar lebih lanjut untuk mengembalikan fungsionalitas yang hilang seperti drag dan drop.

Dilansir dari The Verge, Rabu (26/1/2022), Windows 11 yang akan datang bulan depan juga akan menyertakan widget cuaca yang kembali ke taskbar, sesuatu yang mulai diuji Microsoft bulan lalu. Microsoft juga mendesain ulang aplikasi Notepad dan Media Player-nya dan keduanya menyertakan mode gelap dan tweak desain yang lebih cocok dengan Windows 11.

Namun, tambahan baru yang besar adalah aplikasi Android di Windows 11. Panay mengatakan ini akan menjadi pratinjau publik, yang menunjukkan bahwa fitur tersebut masih dalam versi beta ketika tersedia secara luas bulan depan. Microsoft pertama kali mulai menguji aplikasi Android di Windows 11 dengan penguji pada Oktober.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menginstal sejumlah aplikasi dari Appstore Amazon. Ada berbagai solusi untuk menjalankan Google Play Store di Windows 11, tetapi Microsoft tidak secara resmi mendukung ini.

Windows 10 dan Windows 11 sekarang berjalan di 1,4 miliar perangkat setiap bulan. Sementara itu, pasar PC telah mengalami pertumbuhan yang kuat selama pandemi.

Saat kami merenungkan apa yang mendorong perubahan struktural dalam permintaan dan penggunaan PC ini, kami melihat tiga tren yang bertahan lama: peningkatan pekerjaan dan pembelajaran hybrid, perubahan kebiasaan hiburan dan model distribusi, dan perubahan kebiasaan konsumen untuk tugas sehari-hari, kata Panay.

Microsoft telah melihat peningkatan enam kali lipat pada orang yang menggunakan aplikasi Cisco WebEx, Slack, Microsoft Teams, dan Zoom.

Sejak awal pandemi, 70 persen lebih banyak orang mengalirkan konten di Hulu, Netflix, dan YouTube di Windows dan menit bermain gim bulanan tumbuh lebih dari 35 persen, ungkap Panay.

Topik Menarik