Loading...
Loading…
Mal di Surabaya Suguhkan Hiburan Misteri Desa Penari secara Drive-thru

Mal di Surabaya Suguhkan Hiburan Misteri Desa Penari secara Drive-thru

Nasional | jawapos | Rabu, 26 Januari 2022 - 20:07

JawaPos.com- Tahun 2022 disambut dengan optimistis oleh berbagai kalangan. Tidak terkecuali dunia pariwisata. Beberapa wahana permainan dan hiburan di Surabaya telah dikembangkan dengan beradaptasi di tengah pandemi.

"Misalnya, sekarang kita sedang buka drive-thru haunted dengan tema KKN Desa Penari," ucap Promotion Division Ciputra World Surabaya Stephana Fevriera.

"Kemunculan wahana baru itu diyakini bisa menarik lebih banyak pengunjung. Bukan hanya traffic masuk mal, tetapi juga omzet untuk tenant-tenant lain. Terutama makanan dan minuman," sambungnya.

Pengunjung yang menunggu atau baru selesai mengakses wahana punya kebiasaan untuk jajan atau ngemil. Meski wahana bersifat horor, pengelola mal optimistis mampu mendongkrak kunjungan dari berbagai usia.

"Memang kalau dari dominasinya, kebanyakan anak muda. Tapi, sebenarnya banyak juga dari kalangan usia anak-anak dan kalangan yang lebih tua," katanya.

Dalam memformulasikan wahana baru, pengelola memang dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. "Kalau sekadar tema rumah hantu berupa rumah sakit atau gedung tua, sepertinya sudah banyak. Jadi, harus berani ambil tema yang berbeda," tutur Head of Content & Communications JKTGO Ian Eryanto Wongso.

Baca Juga :
Ada Wahana Misteri KKN di Desa Penari di Mal Ini

Tema KKN Desa Penari, misalnya, diambil karena popularitasnya sejak 2019. "Meski sudah banyak dibaca di internet, cerita tersebut dinilai masih punya banyak sisi tersembunyi. Akhirnya, orang juga penasaran, apalagi ada hype peluncuran filmnya juga. Orang masih menunggu-nunggu," ungkapnya.

Ian mengatakan, pengelola juga harus berani memberikan kejutan-kejutan berbeda dalam wahana baru yang dibuat. "Jadi, enggak monoton begitu saja. Kalau ada perubahan terus, orang juga bisa balik berkali-kali dan tetap bisa menikmati," jelasnya.

Dia mencontohkan, perubahan bisa dilakukan lewat plotting, kostum, hingga dekorasi.

Original Source

Topik Menarik