Pekan Ini Pemprov Sulsel Tender Ulang Proyek Pembangunan Stadion Mattoanging

Pekan Ini Pemprov Sulsel Tender Ulang Proyek Pembangunan Stadion Mattoanging

Nasional | rakyatku | Rabu, 26 Januari 2022 - 15:51
share

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan tender Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga Mattoanging akan dilakukan kembali. Hal ini setelah tender pertama yang dilakukan dinyatakan gagal.

"Gagal tender karena penilaian kualifikasi hanya satu penyedia yang memenuhi syarat. Jaadi otomatis tendernya tender gagal. Tapi bukan berarti tidak dilanjutkan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Kabiro Barjas) Sulsel, Asrul Sani, Rabu 26/1/2022.

Ia mengatakan, sebelum dilakukan tender ulang terlebih dahulu akan dilakukan reviu dokumen-dokumen yang dipersyaratkan.

"Tender ulang akan dilakukan secepat. Mungkin muda-mudahan kalau tidak ada halangan bisa ini minggu dilakukan penayangan tender ulangnya karena mengingat waktu pelaksanaan harus dipertimbangkan," tambahnya.

Pada lelang sebelumnya, sebanyak 101 yang mendaftar sementara yang memasukan data kualifikasi hanya 3. Adapun yang memenuhi kualifikasi hanya satu sehingga dinyatakan gagal tender.

"Dari tiga yang daftar, satu yang memenuhi kualifikasi tapi karena diregulasi, di Perpres dan Permen 12 kalau hanya satu yang lolos kualifikasi dinyatakan gagal. Tindak lanjutnya ya tender ulang," sebutnya.

Adapun yang menjadi penyebab banyaknya yang tidak memenuhi kualifikasi mengikuti tender karena persyaratan yang ketat. Dengan tender ulang ini akan berdampak ke waktu pengerjaan stadion.

"Karena ini tender rancang bangun terintegrasi kemudian persyaratannya harus mempunyai pengalaman mengerjakan stadion. Itu mungkin persyaratan yang spesifik. Dampaknya mempengaruhi waktu pengerjaan karena pasti berubah dari estimasi sebelumnya," jelasnya.

Topik Menarik