PKS Lantik Dewan Pakar Beragama Nasrani di Partainya

PKS Lantik Dewan Pakar Beragama Nasrani di Partainya

Nasional | acehsatu.com | Rabu, 26 Januari 2022 - 03:23
share

ACEHSATU.COM | Jakarta - PKS Lantik Dewan Pakar Beragama Nasrani di Partainya. PKS telah mengumumkan kepengurusan Dewan Pakar baru rabu kemarin berdasarkan situs resminya. PKS mengumumkan salah seorang anggota Dewan Pakar yang merupakan perempuan kristiani.

Pelantikan anggota Dewan Pakar PKS dihadiri langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu seperti dalam keterangan di PKS, Rabu (26/1/2022). Anggota Dewan Pakar PKS yang merupakan perempuan kristiani tersebut ialah Evalina Heryanti.

Berdasarkan situs resmi PKS, Evalina Heryanti pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo. Evalina disebutkan senang menjadi bagian PKS.

"Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi," kata Eva.

Eva mengapresiasi PKS. Menurutnya, PKS terbuka bagi semua pihak.

"Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, di mana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar," kata Eva.

"Ini menunjukkan PKS partai yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama apa pun, kita bersama-sama di sini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Dewan Pakar PKS
Mantan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno ditunjuk sebagai pemimpin dewan pakar PKS.

"Dewan pakar PKS akan dipimpin oleh Irwan Prayitno. Selain sebagai seorang guru besar, beliau juga memiliki berbagai pengalaman di DPR RI serta menjadi Gubernur Sumbar periode 2010-2020," kata Wasekjen PKS, Ahmad Fathul Bari, dalam keterangan resmi, Senin (24/1/2022).

Pelantikan anggota dewan pakar PKS digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. "Kita resmikan Dewan Pakar di tingkat pusat, begitupun selanjutnya di daerah sudah melaporkan banyak tokoh lintas kepakaran di berbagai wilayah yang menyatakan siap bergabung dengan PKS.

Dengan adanya dewan pakar PKS, kami ingin meningkatkan kualitas kehidupan demokrasi yang lebih substantif," ujarnya.

DPR KPU Sepakati Jadwal Pemilu 14 Februari 2024. Komisi II DPR RI bersama Pemerintah, KPU dan Bawaslu menggelar rapat jadwal pemilu 2024. Pemerintah dan KPU menyepakati Jadwal Pemilu 2024 pada 14 Februari.

Ketua KPU Ilham Saputra mengatakan berdasarkan pertimbangan yang matang, KPU mengusulkan hari pemungutan suara jatuh pada 14 Februari.

Hari pemungutan suara direncanakan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, jadi 14 Februari ini hari Rabu, Rabu menjadi hari penyelenggaraan pemilu dari tahun ke tahun, 14 Februari pernah juga diusulkan pada konsinyering pertama antara pemerintah dan DPR RI, kata Ilham.

Topik Menarik