Tak Disangka Tak Diduga, Simak! Begini Reaksi Wapres Ma’ruf Soal Tragedi...

Tak Disangka Tak Diduga, Simak! Begini Reaksi Wapres Ma’ruf Soal Tragedi...

Nasional | wartaekonomi | Rabu, 26 Januari 2022 - 13:48
share

Tragedi bentrok antara 2 kelompok kembali terjadi di sebuah klub malam di Sorong Papua Barat, Senin (24/1) malam. Akibat kejadian ini 18 korban meninggal dunia.

Wakil Presiden, Maruf Amin, mengaku prihatin dan berharap pihak keamanan lebih sigap, jangan sampai terjadi secara berkelanjutan.

"Wapres prihatin dengan kejadian di Sorong, walaupun itu bukan kerusuhan berlatarbelakang SARA, dan Wapres punya tanggung jawab untuk wilayah Papua itu sejahtera dan juga aman," katanya, kata Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, dalam keterangannya dikutip ANTARA, Selasa (25/1).

Selanjutnya, Ma\'ruf juga meminta kepada aparat kepolisian untuk terus berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh agama dan tokoh adat setempat untuk menjaga kondisi keamanan di Tanah Papua.

"Wapres meminta kepada pihak kepolisian untuk lebih jauh terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh keagamaan di sana, supaya semuanya jangan sampai terjadi salah paham, supaya semuanya bisa tertangani dengan baik," ujar Masduki.

Sebelumnya diberitakan terjadi bentrokan di karaoke Double0 di Sorong hingga menyebabkan 18 orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kepala Divisi Humas Kepolisian Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, mengatakan, satu orang tewas akibat bentrokan dan 17 lainnya meninggal dunia akibat terbakar di dalam tempat hiburan malam tersebut.

Topik Menarik