Ikut Partisipasi dalam Acara Amal Tibet, Keanu Reeves Tuai Reaksi Keras di China

Ikut Partisipasi dalam Acara Amal Tibet, Keanu Reeves Tuai Reaksi Keras di China

Nasional | riau24.com | Rabu, 26 Januari 2022 - 10:00
share

RIAU24.COM- Keanu Reeves menghadapi reaksi keras di China atas partisipasinya dalam konser amal mendatang untuk Tibet.zxc1Bintang John Wick itu akan bergabung dengan artis lain, termasuk Patti Smith, Jason Isbell dan Iggy Pop di Tibet House US Benefit Concert pada 3 Maret.

Tidak diketahui bagaimana Reeves akan berpartisipasi. Tapi berita keiikutsertaan Reeves memicu kemarahan China.

Konser tahunan itu diadakan sekitar waktu Tahun Baru Tibet. Beijing mewaspadai setiap peristiwa yang memiliki hubungan dengan gerakan kemerdekaan Tibet.zxc2Tibet adalah wilayah otonomi Cina. Daerah itu dianeksasi oleh Beijing pada 1950-an setelah Pertempuran Chamdo.

Konser tersebut telah digelar setiap tahun sejak 1989 dan akan digelar secara virtual tahun ini karena pandemi Covid-19.

Pendapatan dari acara tersebut akan disumbangkan ke Rumah Tibet AS, kabarnya untuk mempromosikan budaya Tibet.

Saya dulu menjadi penggemar Reeves bukan hanya karena dia aktor yang hebat, tetapi juga karena dia memiliki warisan Tiongkok. Tapi rupanya kami memiliki pandangan yang berbeda tentang masalah Tibet dan tidak ada salahnya bagi saya untuk berhenti menyukainya karena itu, tulis seorang netizen di platform Weibo.

Ayah Reeves, Samuel Nowlin Reeves Jr., berasal dari Hawaii, dan merupakan keturunan asli Hawaii, Cina, Inggris, Irlandia, dan Portugis.

Topik Menarik