Loading...
Loading…
Tak Hanya Ditolak Ceramah, Tablig Akbar Haikal Hassan di Malang Juga Dibubarkan

Tak Hanya Ditolak Ceramah, Tablig Akbar Haikal Hassan di Malang Juga Dibubarkan

Nasional | radartegal | Rabu, 26 Januari 2022 - 05:00

Tayangan video aksi pembubaran kegiatan ceramah Ustaz Haikal Hassan atau Babe Haikal di Malangberedar luas dan langsung viral di media sosial.

Tampak puluhan orang, termasuk massa dari ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Malang menolak kegiatan yang dihadiri Babe Haikal dalam tayangan video tersebut. Massa menyatakan tidak mau adanya potensi radikalisme muncul dari kegiatan tersebut.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Blimbing, Agus Yudi Susanto menyatakan sebagai masyarakat yang cinta toleransi dan perdamaian sangat tidak ingin adanya potensi radikalisme.

"Jadi, kami sebagai warga Malang dan ormas PP tidak ingin Kota Malang ada radikalisme."

"Kami ingin Kota Malang damai dan tentram untuk semua agama," ucapnya kepada jpnn.com, Senin (24/1) lalu.

Menurutnya, Pemuda Pancasila Kota Malang sudah kesekian kalinya berkontribusi dalam aksi pembubaran yang berkaitan dengan massa 212.

Agus menjelaskan dalam proses militansi menentang dan membubarkan penyebaran pemahaman radikalisme di Kota Malang, PP tidak sendirian. Ormas PP dibantu dengan organisasi lain sehingga sering kali berhasil.

"Kami kemarin terkait dengan Ustaz Haikal Hassan memang sudah beberapa kali dan kami bersama organisasi Ormas Malang Bersatu (OMB) melakukan pembubaran," ungkapnya. (jpnn/zul)

Baca Juga :
VIDEO: Viral, Pendakwah Haikal Hassan Ditolak Ceramah di Masjid di Sumut

Original Source

Topik Menarik