Miliki Toyota Land Cruiser Harus Menunggu Hingga 2026

Miliki Toyota Land Cruiser Harus Menunggu Hingga 2026

Nasional | republika | Rabu, 26 Januari 2022 - 03:30
share

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Para pembeli mobil Toyota Land Cruiser Seri 300 harus bersabar untuk memperoleh mobil idamannya tersebut karena mereka dapat menunggu hingga 2026. Keterlambatan ekstrem, yang mencapai empat tahun ini belum dikonfirmasi penyebabnya.

Namun, diduga masalah bukan terkait kekurangan semikonduktor yang tengah berlangsung di dunia. Dalam sebuah pernyataan, Toyota meminta maaf atas keterlambatan pengiriman Land Cruiser hingga 2026 kepada seluruh pembeli yang sudah memesan kendaraan ini.

Kami dengan tulus meminta maaf atas kenyataan bahwa Land Cruiser telah diterima dengan sangat baik, tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia, dan diperkirakan akan memakan waktu lama untuk mengirimkannya setelah melakukan pemesanan, ujar pernyataan dari Toyota, dilansir MSN , Selasa (25/1).

Toyota mengatakan waktu pengiriman untuk pemesanan saat ini diperkirakan mencapai empat tahun. Namun, perusahaan otomotif itu mengatakan akan berusaha mempersingkat waktu jika dimungkinkan, memohon pengertian para pembeli.

Land Cruiser Seri 300 merupakan tipe all-new pertama sejak 2007. Diluncurkan pada Juni 2021, mobil ini menggunakan platform TNGA-F, yang juga menopang Toyota Tundr pickup di pasar Amerika Utara dan SUV Sequoia.

Toyota telah menjatuhkan opsi mesin V8 untuk Land Cruiser Seri 300. Tergantung pada pasar, pembeli dapat memilih dari mesin V6 3.5-liter twin-turbocharged, V6 4.0 naturally aspirated atau diesel V6 twin-turbo. Level trim GR Sport baru telah ditambahkan, dengan gaya unik dan suspensi yang ditingkatkan. Toyota berencana menggunakan Land Cruiser GR Sport di Reli Dakar 2023. Hingga kini lebih dari 10,6 juta unit Land Cruiser telah diproduksi sejak 1951.

Topik Menarik