Wali Kota Danny Pomanto Optimis LKPD Pemkot Makassar Raih Opini WTP

Wali Kota Danny Pomanto Optimis LKPD Pemkot Makassar Raih Opini WTP

Nasional | sulselsatu.com | Selasa, 25 Januari 2022 - 16:37
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) optimis Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kata Danny, di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Pemkot Makassar akan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) nantinya.

Saya kira di zaman saya dengan ibu Fatma, tentunya kita akan optimis meraih WTP kata Danny Pomanto saat ditemui di Balai Kota Makassar, Selasa, (25/01/2022).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar gagal mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2020.

Padahal sebelumnya, Pemkot pernah mendapatkan predikat WTP 5 kali berturut-turut, namun kali ini di tahun pertama Wali Kota Danny menjabat justru ditemukan 16 poin yang menyebabkan Pemkot Makassar gagal raih predikat WTP dari BPK.

Wali Kota Danny mengatakan siap mensupport kerja-kerja dari BPK untuk melakukan audit dan mengungkap fakta selama 1 tahun terakhir.

Saya sudah perintahkan untuk support BPK semaksimal mungkin dalam pengungkapan fakta yang akan diaudit. ungkap Danny.

Topik Menarik