Ruhut Ngocehin Rizal Ramli, Nicho Silalahi Beri Nasihat Menohok: Bang… Berhentilah Jadi Penjilat!

Ruhut Ngocehin Rizal Ramli, Nicho Silalahi Beri Nasihat Menohok: Bang… Berhentilah Jadi Penjilat!

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 25 Januari 2022 - 12:03
share

Sosok Ekonom senior yang diakui kapasitasnya yakni Rizal Ramli kencang diberitakan berhasrat maju sebagai calon presiden di tahun 2024.

Baik melalui akun media sosial pribadi ataupun simpatisannya, Rizal Ramli menawarkan semangat baru agar anak bangsa bisa diberikan kesempatan dalam kontestasi menjadi pemimpin bangsa.

Sayangnya hal ini tak selalu mendapat respons positif dari beberapa pihak, salah satunya Ruhut Sitompul, politisi PDIP.

Ruhut blak-blakan menganggap Rizal Ramli hanyalah bermimpi untuk menjadi seorang presiden. Bahkan dia menyampaikan narasi dengan konotasi negatif kepada sosok yang malang melintang di kabinet lintas kepemimpinan ini.

Ini orang makin sableng saja, siapa yang mau memilih dia? Tahu enggak? Untuk jadi calon presiden itu jelas harus dipilih 20 persen partai politik," kata Ruhut dikutip dari JPNN.com, Selasa (25/1/22)

Menanggapi pernyataan sinis Ruhut ini, Nicho Silalahi yang seorang aktivis dan juga aktif di media sosial menyatakan sikapnya dengan menyerang balik sosok yang dulu pernah menjadi pembela presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lewat cuitannya di akun twitternya, Nicho blak-blakan menyatakan sikap kasihan kepada Ruhut atas sikapnya selama ini.

Bahkan dirinya terang-terangan menyinggung jejak digital seorang Ruhut yang dulu melawan Jokowi dan sekarang malah mendeklarasikan dirinya sebagaipengikut setia Jokowi.

Aku kasihan dengan mu bang @ruhutsitompul, dulu kau hina pak @jokowi sekarang kau puja puji dia, cuit Nicho dalam akun Twitter pribadi sebagaimana dikutip di Jakarta, Selasa (25/12/21).

Dalam lanjutan cuitannya, Nicho menyinggung sikap Ruhut yang selalu berpindah haluan sesuai dengan siapa yang saat itu berkuasa.

Nicho yakin bahwa setelah Jokowi habis masa jabatannya, atau mengikuti alur pemenang pileg partai, Ruhut akan kembali berpindah haluan.

aku sangat yakin kedepan pun kau akan puja puji presiden terpilih, tambah Nicho dalam cuitannya.

Dirinya juga menegaskan bahwa apa yang Rizal Ramli usahakan dalam hal ini menyatakan dirinya ingin menjadi presiden bukanlah sesuatu yang tidak bisa dianggap remeh bahkan dihinakan.

Menurutnya, bukan tidak mungkin sosok Rizal Ramli bisa dikehendaki rakyat dan jadi Presiden.

Terakhir, Nicho memberi nasihat penting agar Ruhut berhenti menjadi penjilat.

bukan tidak mungkin bang @RamliRizal jika dikehendaki rakyat jadi presiden. Berhentilah bang jadi penjilat, tutup Nicho dalam cuitannya.

Aku kasihan dengan mu bang @ruhutsitompul, dulu kau hina pak @jokowi sekarang kau puja puji dia, dan aku sangat yakin kedepan pun kau akan puja puji presiden terpilih, bukan tidak mungkin bang @RamliRizal jika dikehendaki rakyat jadi presiden. Berhentilah bang jadi penjilat pic.twitter.com/RZHZ2naX1o

Nicho Silalahi ( Nicholas Frans Giskos ) (@Nicho_Silalahi) January 25, 2022
Topik Menarik