Punya body goals, ini menu makan 9 aktris Korea saat diet

Punya body goals, ini menu makan 9 aktris Korea saat diet

Nasional | brilio.net | Senin, 24 Januari 2022 - 20:07
share

Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi, kalau para selebriti Korea memiliki tubuh langsing untuk menunjang karier mereka di dunia hiburan. Pasalnya, di negara berjuluk Negeri Ginseng tersebut wajah bersih, mulus, dan glowing, serta tubuh langsing menjadi standar kecantikan.

Demi mendapat berat badan idealnya, para aktris ini harus konsisten menjaga bobot idealnya. Apalagi saat mereka sedang mempersiapkan proyek baru lewat sebuah drama, film, maupun pemotretan. Diet yang dijalani para aktris Korea Selatan ini pun dikenal sangat ketat.

Jika ingin mengikuti diet para aktris Korea ini, sebaiknya di bawah pengawasan para ahli, ya. Pasalnya, para aktris ini nggak segan mengurangi porsi makan mereka secara drastis. Tak sedikit juga rela hanya mengonsumi satu jenis makanan.

Meski begitu, diet yang mereka jalani pun membuahkan hasil sempurna. Selain mengonsumsi makanan tertentu, mereka juga rutin melakukan olahraga. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (24/1), berikut menu diet sembilan aktris Korea yang bikin langsing.

1. Park Shin-hye.

foto: koreadaily.com

Park Shin-hye biasa sarapan dengan satu buah timun dan segelas susu. Kemudian, untuk makan siang ia mengonsumsi dua lembar kubis dan nasi cokelat. Menu makan malamnya pun ia tetap makan timun dan kubis. Diimbangi dengan olahraga, istri Choi Tae-joon ini sukses menurunkan berat badannya hingga 10 kg dalam sebulan.

2. IU.

foto: koreadaily.com

Tubuh langsing IU nggak ia dapat secara cuma-cuma. Walaupun porsinya bisa terbilang begitu kecil, tapi menunya tinggi serat dan protein. Ia rutin sarapan dengan satu buah apel, makan siang pakai dua buah ubi, dan minum protein shake sebagai makan malamnya.

3. Bae Suzy.

foto: koreadaily.com

Bintang drama While You Were Sleeping ini biasa makan pagi dengan ayam, ubi, dan susu rendah lemak. Sementara makan siangnya, ia hanya makan nasi cokelat dan salad sayuran. Semakin malam, porsi makannya mengecil, yakni hanya dua buah ubi.

4. Kang Sora.

foto: koreadaily.com

Kang Sora sarapan dengan satu buah apel dan yogurt. Lalu, di siang hari ia masih makan nasi, lho. Sebagai pendamping nasi, ia mengonsumsi bubur labu kuning. Nah, di malam hari pemeran Baek Joon di drama Revolutionary Love ini makan ubi, selada, dan roti.

5. Seolhyun.

foto: koreadaily.com

Bintang drama The Killer\'s Shopping list sekaligus member girlband AOA ini punya diet yang ketat abis. Ia hanya mengonsumsi satu menu makanan yang terdiri dari ubi, dada ayam, dan telur rebus dalam sehari.

6. Song Hye-kyo.

foto: Instagram/@kyo1122

Song Hye-kyo punya menu diet yang tinggi protein dan serat. Dilansir dari health-yogi.com, ia biasa sarapan dengan telur, roti gandum, dan alpukat. Sementara makan siangnya terdiri dari ikan, nasi, dan sayuran. Di malam hari, ia hanya makan tumis tahu dan sayuran.

7. Jisoo BLACKPINK.

foto: Instagram/@sooyaaa__

Menu diet Jisoo BLACKPINK juga bisa dibilang ketat, lho. Ia lebih banyak mengonsumsi buah-buahan. Dilansir dari kpopstarz.com, pemain drama Snowdrop ini rutin makan apel dan buah beri setiap harinya.

8. Jun Ji-hyun.

foto: Instagram/@junjihyun.ig

Siapa sih yang nggak terkesima dengan tubuh langsing pemain drama Jirisan ini? Dilansir dari vigourfact.com, ia rutin sarapan oatmeal, makan siang dengan ayam, nasi, dan sayuran, serta makan malam dengan salad dan protein hewani.

9. Shin Min-ah.

foto: Instagram/@illusomina

Dulunya, Shin Min-ah memang memiliki pipi chubby, kini bintang drama Hometown Cha-Cha-Cha ini sudah jauh lebih langsing dari rutin olahraga dan berdiet. Diketahui, ia rutin sarapan dengan buah alpukat dan telur rebus. Sementara makan siang, ia mengonsumsi sayuran dan dada ayam. Nah, di malam hari, biasanya ia makan ikan dan ubi.

Topik Menarik