Saudi Siapkan Program Taman Nasional Guna Tarik Wisatawan

Saudi Siapkan Program Taman Nasional Guna Tarik Wisatawan

Nasional | republika | Senin, 24 Januari 2022 - 17:54
share

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Arab Saudi menyiapkan program taman nasional guna menarik wisatawan lokal dan asing. Program yang diresmikan bulan ini mencakup rencana membangun dan meningkatkan 100 taman nasional dalam waktu lima tahun, serta memamerkan kemegahan alam dan harta karun Kerajaan.

Di dalamnya juga mencakup penanaman 50 juta pohon sebagai bagian dari Inisiatif Hijau Saudi. Juru bicara pusat tersebut, Abdul Rahman Al-Dakhil, mengatakan program tersebut akan membantu mencapai tujuan proyek pengembangan dan diversifikasi Visi 2030 Kerajaan dan Inisiatif Hijau Saudi.

Dia menambahkan, lembaganya akan mempromosikan dan mengembangkan program taman dengan mendukung upaya penghijauan dan inisiatif ekowisata berkelanjutan, sambil membantu melindungi lingkungan dalam kemitraan dengan organisasi pemerintah.

Program ini akan dilaksanakan secara bertahap, di mana fase pertama akan menargetkan 100 taman nasional dan mengubahnya menjadi landmark berkelanjutan, diikuti oleh fase dan tujuan lainnya, kata Al-Dakhil.

Ia melanjutkan, mencapai keseimbangan pariwisata dan lingkungan adalah salah satu kriteria terpenting saat mengembangkan taman apa pun. Adapun penanaman lebih banyak pohon liar akan dilakukan oleh staf dari pusat, bekerja sama dengan pekerja dari asosiasi dan organisasi lingkungan.

Topik Menarik