7 Makanan dan minuman ini bikin Memes awet muda di usia 56 tahun

7 Makanan dan minuman ini bikin Memes awet muda di usia 56 tahun

Nasional | brilio.net | Senin, 24 Januari 2022 - 17:00
share

Brilio.net - Memes adalah penyanyi senior sekaligus istri dari Addie M.S. Sudah berusia lebih dari setengah abad, tapi ibu dari Kevin Aprilio dan Tristan Juliano ini masih terlihat bugar dan awet muda. Usut punya usut, ternyata Memes punya trik tersendiri agar penampilannya selalu terlihat menawan.

Pemilik nama asli Meidyana Maimunah ini rajin perawatan dan olahraga. Setidaknya ia berolahraga lima kali dalam seminggu. Mulai dari jalan cepat, tennis, dan renang. Tak hanya olahraga, pelantun lagu Janji Hati ini juga menjaga pola makan, lho.

Pola makan Memes ini selain berdampak pada penampilannya, juga penting agar metabolisme tetap lancar.

"Saya nggak sekurus dulu, karena wanita seusia ini metabolismenya melambat. Makanya saya siasati dengan olahraga teratur dan menjaga pola makan," ungkap Memes dilansir dari liputan6.com.

Mau tahu apa saja makanan dan minuman yang dapat membantu wajah dan tubuh Memes tetap sehat? Simak ulasannya seperti BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (24/1).

1. Roti.

foto: Instagram/@memes605

Memes rutin sarapan setiap hari dengan berbagai menu, salah satunya adalah roti. Dilansir dari insider.com, sarapan bisa berfungsi sebagai anti-penuaan alami, lho. Penelitian dari Clinical Nutrition and Metabolic Care menemukan tidak sarapan bisa mempercepat penuaan dini.

Sementara roti, makanan satu ini juga baik untuk pencegah penuaan dini. Dilansir dari healthline.com, roti punya sejumlah antioksidan yang baik untuk mencegah kerutan pada kulit. Asalkan roti yang dikonsumsi tidak terlalu banyak mengandung gula.

2. Jus sayur.

foto: Instagram/@memes605

Memes juga rutin minum jus sayuran, lho. Dilansir dari thefitindian.com, jus sayur tinggi vitamin dan antioksidan. Nggak hanya berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dan menjaga imun tubuh, tapi juga bisa mencegah penuaan dini apabila dikonsumsi secara rutin.

3. Telur rebus.

foto: Instagram/@memes605

Telur rebus jadi salah satu lauk sehat andalan Memes. Dilansir dari housegarden.co.uk, telur punya omega-3, protein, selenium, zink, dan biotin. Manfaatnya banyak sekali mulai dari memperbaiki sel-sel tubuh, mencegah kerusakan kulit, menyehatkan jantung, dan lain-lain.

"Drink water, eat natural foods , think positive, exercise daily and sleep well (Minum air putih, makan makanan alami, berpikir positif, olahraga rutin, dan tidur yang cukup)," tulisnya di Instagram.

4. Ikan.

foto: pexels.com

Ikan juga jadi sumber protein yang biasa dikonsumsi oleh Memes. Ikan dapat dimasak terlebih dahulu maupun dikonsumsi segar seperti sushi. Dilansir dari sharecare.com, ikan mengandung minyak, kolagen, protein, dan omega-3 yang bisa bikin awet muda.

5. Buah-buahan.

foto: Instagram/@memes605

Setiap hari Memes juga nggak pernah melewatkan mengonsumsi buah. Ia biasa minum jus buah maupun mengonsumsi buah secara langsung. Dilansir dari womansworld.com, buah-buahan tinggi vitamin, magnesium, dan potassium yang bisa merawat tubuh tetap awet muda dan bugar.

6. Sayuran hijau.

foto: Instagram/@memes605

Melalui Instagram pribadi, Memes kerap membagikan potret saat ia sedang berkebun. Memes diketahui memiliki kebun sayuran sendiri di rumah. Sayuran yang ia tanam pun semuanya organik, jadi makin sehat dan aman kalau mau dimasak.

Dilansir dari redbookmag.com, sayuran hijau sangat bagus dikonsumsi setiap hari. Antioksidan dari sayuran hijau bisa meningkatkan kesehatan dan elastisitas kulit biar selalu tampil awet muda.

7. Daging sapi.

foto: Instagram/@memes605

Daging sapi juga kerap dikonsumsi oleh Memes. Baik diolah bersama pasta, steak, sup, maupun menu tumisan. Dilansir dari theladders.com, daging sapi mengandung zink yang bisa membentuk kolagen pada kulit. Daging sapi juga bermanfaat menjaga penampilan selalu awet muda.

Topik Menarik