Loading...
Loading…
Kasus Virus Corona Meningkat, Kota Serang Jadi Zona Oranye

Kasus Virus Corona Meningkat, Kota Serang Jadi Zona Oranye

Nasional | okezone | Jumat, 29 Mei 2020 - 23:04

SERANG - Meningkatnya kasus Covid-19 atau virus Corona di Kota Serang, Banten menjadikan ibu Kota Provinsi Banten itu masuk zona oranye. Artinya. masyarakat harus lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten, dr Ati Pramudji Hastuti mengatakan, perubahan zona Kota Serang dari kuning ke oranye hari ini 29 Mei 2020, disebabkan terjadinya peningkatan kasus virus corona.

"Kota Serang berubah menjadi zona oranye, karena trend kasus meningkat dan sudah mulai terjadi adanya transmisi (penularan) secara lokal," ujar Ati saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020).

Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk melakukan perlindungan diri dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas, terutama di luar rumah. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan kesehatan.

"Harus lebih mendisiplinkan dalam menggunakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan," kata Ati.

Ati yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten itu menjelaskan, guna memutus mata rantai penyebaran covid19 di Kota Serang, Pemprov Banten akan menggelar rapid test dengan metode drive thru di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang pada tanggal 3,4 dan 5 Juni 2020 nanti.

Masyarakat dapat melalukan rapid test tanpa dipungut biaya atau gratis dengan mendaftarkan diri secara online untuk memilih tanggal melalui https://rebrand.ly/RAPIDtes

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Covid19 Banten, jumlah warga Kota Serang yang terkonfirmasi positif sebanyak 11 orang, diantaranya 6 sembuh, 4 masih dirawat dan 1 meninggal dunia. Sedangkan jumlah ODP sebanyak 338 dan PDP sebanyak 37 orang.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{