Bakal Rapat, Komisi II Harap Tanggal Pemilu 2024 Bisa Diputuskan Hari Ini

Bakal Rapat, Komisi II Harap Tanggal Pemilu 2024 Bisa Diputuskan Hari Ini

Nasional | inewsid | Senin, 24 Januari 2022 - 12:06
share

JAKARTA, iNews.id - Komisi II DPR akan menggelar rapat bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu pada siang nanti mengenai tahapan dan jadwal Pemilu 2024 mendatang. Pihaknya pun berharap bisa ada putusan pelaksana pada hari ini.

Wakil Ketua Komisi II DPR, Luqman Hakim berharap dalam Raker hari ini, dapat ditetapkan tahapan dan jadwal Pemilu 2024, termasuk tanggal pemungutan suara Pemilu 2024.

"InsyaAllah, dengan semangat melaksanakan perintah konstitusi, terutama amanat bahwa Pemilu harus dilaksanakan setiap lima tahun, maka Komisi II, KPU dan pemerintah akan berusaha keras untuk mencapai kesepakatan bulat mengenai tahapan dan jadwal Pemilu 2024 dalam raker hari ini," tutur Luqman kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut, kata Luqman, tahapan dan jadwal Pemilu 2024 sangat penting untuk segera ditetapkan. Dengan begitu, semua pihak dapat menyiapkan secara matang Pemilu 2024.

Pasalnya, Luqman berpandangan kepastian mengenai penyelenggaraan pemilu 2024 juga akan berdampak positif bagi upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

"Pelaku usaha dan dunia investasi butuh kepastian politik akibat selama ini berkembang isu dan spekulasi adanya pihak-pihak yang ingin menggagalkan Pemilu 2024," imbuh dia.

Untuk diketahui, Raker bersama Mendagri, Tito Karnavian dan komisioner KPU, Bawaslu, dan DKPP tersebut rencananya akan berlangsung pukul 13.00 WIB nanti. Rapat tersebut digelar secara hybrid, yakni dilakukan secara langsung dan virtual.

Topik Menarik