Ini rahasia Maria Eva merasa awet muda dan selalu bugar beraktivitas

Ini rahasia Maria Eva merasa awet muda dan selalu bugar beraktivitas

Nasional | brilio.net | Minggu, 23 Januari 2022 - 21:38
share

Brilio.net - Banyak cara dilakukan orang dalam merawat tubuh dan wajahnya agar selalu awet muda. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau minuman sehat.

Cara inilah yang dilakukan penyanyi dangdut yang kini sibuk menggeluti dunia politik, Maria Eva. Artis yang juga seorang pebisnis ini punya kebiasaan sederhana dalam menjaga kebugaran dan kesegaran tubuhnya.

"Aku minum teh Kahuripan tiap pagi hari bisa fresh rasanya. Ya aku merasa segar bugar dan bikin awet muda. Pokoknya pagi minum teh hangat dan malam juga minum teh hangat gitu, terus bisa mengurangi rasa stres soal pekerjaanku di bisnis properti dan lainnya," ujarnya.

Saat ini, ia juga menjalankan bisnis kebun kopi di pegunungan Ijen, Banyuwangi dan juga memiliki beberapa tempat usaha, yaitu Jakarta Homestay yang terletak di Sidoarjo, Jakarta, dan beberapa daerah lainnya.

Nah kebiasaan minum teh hangat inilah yang membantu Maria selalu bugar menjalankan aktivitasnya. Menurutnya, mengkonsumsi teh setiap hari bisa meningkatkan kekebalan dan kebugaran tubuh serta awet muda lho.

Sebab, kandungan asam amino L-tehanine pada teh dapat memengaruhi kadar senyawa kebahagiaan di dalam otak. Senyawa tersebut termasuk serotonin dan dopamin sehingga berpengaruh pula terhadap suasana hati, kualitas tidur, emosi, serta hormon stres yang disebut kortisol. L-tehanine juga membantu meredakan kecemasan.

Topik Menarik