Samsung Hapus Iklan yang Tampilkan Ibu Muslim dan Anaknya yang LGBTQ: Kami Gagal

Samsung Hapus Iklan yang Tampilkan Ibu Muslim dan Anaknya yang LGBTQ: Kami Gagal

Nasional | riau24.com | Minggu, 23 Januari 2022 - 21:00
share

RIAU24.COM- Iklan Samsung yang menampilkan seorang waria dan ibu muslimnya telah dihapus setelah dinilai sensitif dan menyinggung beberapa anggota komunitas lokal di Singapura. Iklan tersebut dibuat untuk mempromosikan Galaxy Buds2 dan Watch4. Dalam sebuah cuplikan di iklan tersebut, tampak seorang waria yang didukung oleh ibunya.

Meskipun Samsung menghapus iklan tersebut dari YouTube, videonya muncul dan dianyak dibagikan di TikTok. Iklan tersebut panen kritik netizen karena Samsung menampilkan wanita muslim dan putra warianya yang mengisyaratkan dukungannya terhadap LGBTQ. "Kami mengakui bahwa kami telah gagal dalam hal ini, dan sejak itu menghapus konten dari semua platform publik," kata Samsung dalam sebuah unggahan di Facebook resminya.

Samsung percaya bahwa inovasi dan pertumbuhan didorong oleh keragaman dan inklusivitas. "Kami tentu akan lebih berhati-hati dan teliti dalam mempertimbangkan semua perspektif dan sudut pandang untuk kampanye pemasaran kami di masa depan," ujarnya.

Anand Vathiyar, direktur pelaksana di Cheil Singapore, mengatakan kepada Marketing Interactive bahwa kampanye ini dimaksudkan agar orang-orang dari semua lapisan masyarakat dapat mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya kepada orang yang mereka cintai.

Topik Menarik