Kabar Terkini Kesehatan Tukul Arwana

Kabar Terkini Kesehatan Tukul Arwana

Nasional | acehsatu.com | Minggu, 23 Januari 2022 - 08:38
share

ACEHSATU.COM | JAKARTA Kabar terkini Tukul Arwana, komedian spektakuler yang kondang menjadi presenter Bukan Empat Mata. Meski belum sembuh total, kondisi Tukul Arwana membaik sejak menjalani fisioterapi.

Tukul diketahui harus mengikuti program fisioterapi akibat penyakit yang dideritanya. Berat badannya kini pun terlihat lebih kurus.

Dalam video yang beredar, fisik Tukul Arwana memang terlihat kurus. Berat badan Tukul Arwana turun 10 kilogram.

"Ya pasti jadi (kurus), namanya orang sakit ya. Kita pun kalau lagi sakit pasti kurus," ujar Rizki Kimon, manajer Tukul Arwana, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, mengutip detik.com, Minggu (23/1/2022).

"Agak signifikan memang. Kalau berapanya nggak pernah nimbang sih, mungkin bisa ngira-ngira kayak apa setelah beliau sakit. Mungkin bisa 10 kilo lebih, mungkin ya, secara fisik," tambahnya.

Selama menjalani terapi, Tukul Arwana sempat merasakan kebosanan. Ia jenuh dengan kegiatan yang berulang dalam kondisinya yang lemah.

"Mungkin kalau kebosanan pasti ada, karena itu kan rutinitas yang dilakukan beliau setiap hari, pasti ada titik beliau lelah," imbuh Rizki Kimon.

Rekan kerjanya di Bukan Empat Mata, Vega Darwanti, baru-baru ini menengok Tukul di rumahnya.

Kondisi terkini Tukul Arwana
Tukul Arwana saat masih mengisi acara Bukan Empat Mata. | Foto: detik.com

Vega Darwanti mengungkapkan bagaimana kondisi kesehatan terkini dari Tukul Arwana yang jauh lebih baik.

"Alhamdulillah jauh lebih baik. Harus bolak balik fisioterapi, tapi yang aku lihat Mas Tukul jauh lebih baik dan semangatnya berjuang melawan sakit itu sangat luar biasa," kata Vega Darwanti di Studio Trans TV, Jakarta Selatan.

Vega Darwanti juga mengungkapkan jika Tukul sudah bisa me-respons dengan baik, bahkan dapat memegang ponsel untuk selfie.

"Jadi saat kemarin aku jenguk ya sudah sangat merespons. Mas Tukul juga udah, \'Mas ayo Mas foto,\' itu Mas Tukul yang pegang hp aku untuk selfie," ujar Vega Darwanti.

Untuk komunikasi saat ini, walaupun belum lancar dalam berbicara, tetapi Tukul sudah dapat memberikan respons yang baik, misalnya dengan tertawa.

"Memang belum lancar bicara, tapi pas ke sini udah better-lah udah merespons udah ketawa-ketawa," ucap Vega Darwanti. (*)

Topik Menarik