Desy Ratnasari Apresiasi Permohonan Maaf Arteria Dahlan, Netizen: Keren

Desy Ratnasari Apresiasi Permohonan Maaf Arteria Dahlan, Netizen: Keren

Nasional | sindonews | Sabtu, 22 Januari 2022 - 22:17
share

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PAN Desy Ratnasari mengapresiasi permintaan maaf politikus PDIP Arteria Dahlan kepada masyarakat Sunda. Desy memberikan pernyataannya melalui pesan video yang ditayangkan melalui mediacenter PAN.

Ketua DPW PAN Jawa Barat ini memandang kasus Arteria ini sebagai pelajaran penting. Desy berujar bahwa Indonesia itu dihuni oleh warganya yang beragam termasuk bahasa daerahnya. "Indonesia beragam. Banyak sekali bahasa daerah yang tentunya ini adalah menjadi ciri bangsa kita, ciri bahwa kita beragam. Dan ciri bahwa kita kaya akan keragaman. Ini menjadi kekuatan kita," kata perempuan kelahiran Sukabumi ini, dikutip MNC Portal, Sabtu (22/1/2022).

Pesan video tersebut ditanggapi secara positif oleh sebagian netizen. Salah satunya akun Twitter @Mdy_Asmara1701. Dia memuji imbauan Desy tersebut.

Desy Ratnasari. Foto/Tangkapan layar Instagram @amanatnasional

"Keren Teh Desy. Indonesia itu beragam. Harus saling menghargai dan menghormati. Kalau ada pejabat yang nggak bisa menghargai perbedaan, jangan kasih ampun! Ya nggak sih??!!," cuitnya sembari melekatkan video Desy di unggahannya.

Seperti diketahui, anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIPArteria Dahlan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sunda. Permohonan maaf Arteria ini didasarkan pada pernyataannya soal bahasa Sunda yang memantik kontroversi.

"Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu," katanya saat memberikan klarifikasi, Kamis (20/1/2022).

Arteria memberikan klarifikasi bersamaan dengan kunjungan silaturahminya kepada Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun. Arteria berterus terang siap menerima sanksi apa pun yang diberikan oleh partainya.

Topik Menarik