Dihujat Usai Sebut Miskin Itu Privilege, Indra Kenz: Mending Kita Berusaha Sebaik-baiknya Biar Bisa Memutus Mata Rantai Kemiskinan

Dihujat Usai Sebut Miskin Itu Privilege, Indra Kenz: Mending Kita Berusaha Sebaik-baiknya Biar Bisa Memutus Mata Rantai Kemiskinan

Nasional | riau24.com | Sabtu, 22 Januari 2022 - 16:56
share

RIAU24.COM- Selebgram yang dikenal dengan namaIndra Kenz jadi kontroversi karena postingannya di Instagram.

Pria yang dikenal sebagai Crazy Rich Medan itu menulis bahwa kemiskinan adalah sebuah privilege (hak istimewa).Menurutnya, orang yang terlahir kurang mampu bisa merasakan indahnya perjuangan dan kesuksesan.

"Sebenarnya lahir miskin itu juga privilege sih, bisa merasakan berjuang dan jadi sukses. Kalau lahir dari keluarga yang udah kaya, tekanan mental lebih besar. Kalau udah terlahir kaya gak bisa jadi miskin, harus jadi lebih kaya lagi dan itu yang berat,"kata Indra Kenz.

zxc1

Alhasil, pendapatinfluenceryang pernah bekerja sama dengan Young Lex itu pun menjadi sasaran kemarahan netizen. Sebagian besar netizen tidak terima dengan pernyataan Indra karena menyinggung kalangan masyarakat miskin.

Menanggapi hujatan netizen,Indra Kenz pun kembali menggunggah pembelaan di Instastorynya," Sabtu (22/1). Ia turut menjelaskan 6 jenis kemiskinan yang dimaksudnya.

"Ternyata ada beberapa definisi jenis kemiskinan, gak heran definisi tiap org itu bisa berbeda2 karna emang kemiskinan itu ada kategorinya," tulis Indra Kenz.

"Sampai sini paham kan? Intinya dari pada berdebat soal kemiskinan, mending kita berusaha sebaik2nya biar bisa memutus mata rantai kemiskinan itu. Dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar," tegasnya.

zxc2

Seperti diketahui,Indra Kenz sendiri dikenal sebagai anak muda yang sukses. Pria yang dikatakan datang dari keluarga sederhana itu kini cukup sering memamerkan kekayaannya di media sosial. Ia bahkan pernah viral karena mengaku iseng membeli mobil Tesla seharga Rp 2,7 miliaran ketika tidak bisa tidur pada pukul 3 pagi.

\'Crazy Rich Medan\' tersebut mengaku jadi kaya karena usahanya dalam bisnis digital dan trading. Sebelumnya Indra Kenz pernah mencoba berbagai pekerjaan sejak usia 16 tahun, mulai dari berjualan online, mengamen, menyanyi di kafe hingga jadi supir taksi online.

Topik Menarik