Lee Zii Jia Diboikot BAM Malaysia, Lee Chong Wei Angkat Suara

Lee Zii Jia Diboikot BAM Malaysia, Lee Chong Wei Angkat Suara

Nasional | republika | Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:29
share

Pemain tunggal putra Malaysia peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia mengajukan surat pengunduran diri dari Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Akibatnya BAM memboikot Lee Zii Jia dengan melarangnya tampil di berbagai turnamen internasional selama dua tahun.

Hukuman yang dijatuhkan BAM Malaysia ini tentu sangat mengejutkan banyak pihak. Karena Lee Zii Jia merupakan pemain tunggal utama Malaysia selama ini. Lee Zii Jia juga meraih juara All England 2021. Terakhir Malaysia merebut gelar juara di ajang bulu tangkis tertua itu melalui Lee Chong Wei pada 2017.

alt

Lee Chong Wei yang menjadi legenda di Malaysia pun ikut angkat bicara terkait hukuman untuk Lee Zii Jia ini. "Saya berharap isu hangat mengeliling arena badminton Malaysia ke belakangan ini akan selesai secepat mungkin," kata Lee Chong Wei dalam story di akun Instagram pribadinya, Sabtu (22/1/2022).

Lee Chong Wei juga mengingatkan tidak akan ada yang menang dalam konflik yang berkepanjangan. "Tiada pihak yang menang jika dibiarkan berterusan," kata Lee Chong Wei lagi.

Dia juga mengutip kutipan dari Victor Hugo. "Even the darkest night will end and the sun will rise," kata dia lagi.

Topik Menarik