Loading...
Loading…
9 Rekomendasi Skincare untuk Wajah Berjerawat, Ada Masker hingga Serum

9 Rekomendasi Skincare untuk Wajah Berjerawat, Ada Masker hingga Serum

Nasional | brilio.net | Sabtu, 22 Januari 2022 - 00:50

Brilio.net - Jerawat masih jadi masalah yang kerap dialami oleh masyarakat, terutama wanita. Timbulnya jerawat kerap kali membuat penampilan jadi terganggu dan menyebabkan rasa tidak percaya diri. Kamu bisa mengatasi jerawat dengan menggunakan skincare untuk wajah berjerawat.

Jerawat sendiri merupakan kondisi yang terjadi karena folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Tersumbatnya folikel rambut tak hanya menyebabkan jerawat tapi juga penumpukan komedo di wajah yang sangat mengganggu. Jerawat harus segera diatasi, karena kalau dibiarkan selain mengganggu penampilan, juga bisa membuat jerawat makin parah.

Dilansir brilio.net dari mayoclinic, munculnya jerawat juga disebabkan oleh faktor lain seperti perubahan hormonal, obat-obatan tertentu, diet, hingga stres. Gejala awal jerawat biasanya diawali dengan munculnya benjolan kecil di wajah kemudian semakin lama jerawat tersebut berisi nanah yang tak jarang membuat seseorang yang mengalaminya merasa nyeri. Jerawat tak hanya muncul di wajah tapi juga dada, punggung, dan bahu.

Untuk mengatasi masalah jerawat, kamu bisa melakukan perawatan di rumah dengan rutin membersihkan wajah setiap hari, tidak memencet jerawat yang dapat menyebarkan bakteri, dan tidak menyentuh wajah dalam keadaan tangan kotor. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan skincare untuk wajah berjerawat.

Baca Juga :
Depok Akhirnya Izinkan Bioskop Beroperasi

Kali ini brilio.net telah merangkum rekomendasi skincare untuk wajah berjerawat. Apa saja yah? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/1). 1. St. Ives Blemish Care Daily Facial Cleanser Tea Tree.

foto: Shopee.com/Unilever Indonesia Official Shop

Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat, bisa menggunakan St.Ives Blemish Care Daily Facial Cleanser Tea Tree. Pembersih muka ini mampu mengangkat debu, kotoran, dan minyak yang menempel di wajah.

Pembersih wajah ini mengandung 100 persen tea tree extract yang mampu melawan jerawat dan mencegah pertumbuhan jerawat. Selain itu pembersih wajah ini juga tanpa kandungan pewangi dan paraben, serta non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori.

Cara menggunakan produk ini, cukup basuh wajah dengan air kemudian ambil pembersih wajah secukupnya, dan aplikasikan ke wajah secara perlahan hingga berbusa. Setelah pijat wajah perlahan dan bila dengan air biasa. 2. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water.

Baca Juga :
Hal Baru di Pilkada Besok: dari Bilik Khusus, Jadwal Nyoblos sampai Tinta Ditetes

foto: Shopee.com/Wardah Official

Setelah wajah dibersihkan, kamu bisa menggunakan cleansing micellar water untuk membersihkan wajah secara ekstra. Produk dari Wardah ini mampu membersihkan make up, debu dan kotoran yang masih tertinggal di wajah. Mengandung ekstrak rumput laut dan mentimun, produk ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat.

Cara menggunakannya, tuangkan produk pada kapas, kemudian usapkan ke wajah secara merata. 3. Placentor Regenerating Serum.

foto: Shopee.com/Placentor Vegetal Official Shop

Produk ini berfokus pada plasenta tanaman yang dapat memperbaharui sel-sel kulit mati. Produk ini efektif untuk kulit sensitif dan banyak direkomendasikan oleh ahli dermatologis untuk yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat. Ada juga kandungan marine collagen tanaman quillaja dan kigelia yang dapat meningkatkan memproduksi kolagen, serta hyaluronic acid dan lindera moot yang dapat mengembalikan jam biologis kulit. 4. Wardah Acne Perfect Moisturizer Gel.

foto: Shopee.com/Wardah Official Shop

Pelembap ini diproduksi khusus untuk kamu yang memiliki masalah jerawat. Mengandung bahan aktif triclosan, produk ini dapat mencegah timbulnya jerawat dan witch hazel extract sebagai oil control. Dengan menggunakan produk ini wajah kamu bisa lebih tenang.

Cara menggunakan produk ini cukup oleskan merata pada wajah yang telah dibersihkan. Kemudian lanjutkan dengan produk skincare lainnya. 5. Skin Aqua UV Moisture Milk.

foto: Shopee.com/Avoskin Official Shop

Produk sunscreen ini bisa digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini selain bisa melindungi diri dari paparan sinar UVA dan UVB, juga bisa memberikan kelembutan ekstra pada kulit. Karena produk ini mengandung hyaluronic acid. Kandungan vitamin C dan B dapat menutrisi kulit sehingga kulit tetap sehat.

Cara menggunakannya yaitu sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. Tuangkan secukupnya produk tersebut kemudian aplikasikan ke wajah dengan lembut. Kalau kamu banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, bisa reapply produk ini dua sampai tiga jam sekali. 6. Freeman Renewing Cucumber Peel Off Gel Mask.

Baca Juga :
Foto: Pesan Bahaya Covid-19 di Mural yang Indah

foto: Shopee.com/Freeman Beauty Official Shop

Masker ini mampu membuat kulit mengelupas secara lembut. Selain itu, produk ini juga dapat mencerahkan wajah yang kasar dan kusam. Kandungan mentimun dan aloe vera membantu menenangkan sekaligus melembapkan, memastikan kulit terasa lembut dan halus setelah digunakan.

Cara menggunakannya, aplikasikan produk ini saat wajah dalam keadaan bersih. Kemudian usapkan ke wajah secara merata sambil dipijat lembut. Bilas dengan air biasa. 7. Emina Pimples Acne Solution.

foto: Shopee.com/Emina Official Shop

Produk ini mengklaim dapat membantu merawat jerawat membandel. Menggunakan empat mekanisme dari Acne Shield Agent, produk ini membantu melawan penyebab timbulnya jerawat, kemerahan pada kulit, dan mampu mengontrol produksi sebum, serta membantu mengurangi tekstur kulit kasar akibat jerawat. Dengan penggunaan yang rutin, kulit akan tampak lebih halus dengan noda jerawat yang teratasi.

Cara menggunakannya, bersihkan wajah dan aplikasikan produk secukupnya pada area berjerawat satu sampai tiga kali sehari. 8. Acnes Oil Control & Whitening Cream.

foto: Shopee.com/Rohto Official Shop

Produk pelembap dari Acnes ini memiliki formula ringan karena mengandung bahan natural aktif. Produk ini dikombinasi delapan ekstrak tanaman untuk membantu mengurangi minyak berlebih sehingga kulit tampak bebas minyak lebih lama. Mengandung arbutin sebagai whitening agent untuk mencerahkan warna kulit, menyamarkan flek hitam dan noda bekas jerawat. Dan diperkaya dengan improved hyaluronic acid (AcHA) untuk menjaga kelembapan dan tekstur kulit lebih halus.

Cara menggunakan produk ini cukup usapkan krim ke wajah dan leher setiap hari. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik kamu bisa gunakan secara teratur. 9. Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector.

foto: Shopee.com/Somethinc Official Shop

Selain sebagai serum, produk ini juga mampu bekerja sebagai eksfoliasi yang dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat agar dapat mengatasi jerawat dan komedo membandel.

Diformulasikan dengan kandungan maclura cochinchinensis leaf prenylflavonoids yang mampu meminimalisir bakteri bakteri minyak berlebih pada kulit. Serum ini juga disempurnakan dengan natural soother yang menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga bisa digunakan sehari-hari.

Kamu bisa menggunakan produk ini dengan cara teteskan lima sampai sepuluh tetes serum ke telapak tangan. Kemudian usapkan ke wajah lalu tepuk-tepuk wajah dengan gerakan memutar. Tunggu sampai tiga menit hingga serum meresap. Lalu lanjutkan dengan produk selanjutnya. 9 Rekomendasi skincare untuk wajah berjerawat, ada masker hingga serum

9 Rekomendasi skincare penghilang jerawat, mulus tanpa bekas

9 Rekomendasi serum yang bagus untuk remaja, atasi kulit kusam

11 Cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare dengan bahan alami

9 Rekomendasi serum untuk beruntusan, bikin wajah mulus

11 Rekomendasi skincare yang bagus untuk kulit berminyak

12 Urutan skincare remaja pagi dan malam yang benar, wajah kian cerah

Ini arti kepribadianmu berdasarkan hewan yang kamu pelihara

Original Source

Topik Menarik

{
{
{