Rocker Legendaris Meat Loaf Tutup Usia

Rocker Legendaris Meat Loaf Tutup Usia

Nasional | republika | Sabtu, 22 Januari 2022 - 01:20
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rock asal Amerika Serikat (AS), Meat Loaf, meninggal dunia pada usia 74 tahun, Kamis (20/1/2022) malam waktu setempat. Istri dan kedua putri Meat Loaf pun berada di sisinya sebelum ia mengembuskan napas terakhir.

Dilansir dari laman Deadline, pihak keluarga tidak merilis penyebab kematian bintang rocker yang terkenal melalui album "Bat Out of Hell" tersebut. "Kami tahu betapa berartinya dia bagi Anda semua, dan kami benar-benar menghargai semua cinta dan dukungan saat kami melewati masa kesedihan ini, karena ia artis yang menginspirasi dan pria yang baik," kata keluarga Meat Loaf dalam sebuah pernyataan, Jumat (21/1).

Selain menjadi penyanyi, pria yang memiliki nama asli Michael Lee Aday ini juga dikenal sebagai aktor, penulis lagu, dan produser rekaman. Ia telah meniti karir selama enam dekade dan menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Pria kelahiran Dallas, AS, 27 September 1947 ini pun berhasil mencetak beberapa lagu hitnya, seperti single berjudul "I'd Do Anything for Love (But I Won\'t Do That)", yang menduduki posisi nomor satu selama lima pekan pada chart music AS dan Inggris.

Kemudian, Meat Loaf juga pernah membintangi lebih dari 65 film. Di antaranya "Fight Club", "Focus", "Rocky Horror Picture Shoe", dan "Wayne's World".


Topik Menarik