Loading...
Loading…
Jokowi Sukses Memupuk Fondasi Anak Negeri Menuju Indonesia Emas 2045

Jokowi Sukses Memupuk Fondasi Anak Negeri Menuju Indonesia Emas 2045

Nasional | sindonews | Jumat, 21 Januari 2022 - 11:30

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pertumbuhan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Indonesia melalui beragam program. Langkah tersebut diambil sebagai fondasi untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Digenjotnya kualitas SDM anak bangsa ini diyakini sebagai langkah yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara berdaulat. Jokowi sebagai kepala negara pun dinilai berhasil menyiapkan potensi-potensi terbaik untuk masa depan Indonesia.

Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Muryanto Amin mengapresi kebijakan-kebijakan Jokowi dalam upayanya menuju Indonesia Emas 2045. Muryanto melihat, pemerintah sudah membangun ekosistemnya dengan sangat baik. "Visi (Indonesia Emas) ini sudah dicanangkan ya sabetulnya dengan menciptakan ekosistem serta keterkaitan antar yang lain," ujar Muryanto, Jumat (21/1/2022)

Muryanto mengatakan jika pemerintahan Jokowi punya bekal kuat untuk merealisasikan Indonesia Emas 2045 yaitu dengan dibuatnya visi Indonesia Maju yang digagas langsung oleh Jokowi. Visi tersebut memiliki lima tonggak utama sebagai dasar mewujudkan Indonesia Emas. Di antaranya pembangunan infrastrutur terus berlanjut, prioritas pembangunan SDM sejak dalam kandungan, permudah investasi untuk lapangan kerja, reformasi birokrasi dan terakhir APBN harus tepat sasaran.

Menurut Muryanto, semua program yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah tidak akan berhasil tanpa adanya sinergi dari masyarakat. Oleh karena itu, Muryanto mengajak seluruh stakeholders untuk sama-sama membantu pemerintah dalam upayanya mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Jadi visi Indonesia Maju untuk Indonesia Emas 2045 itu perlu sinergi antara pemerintah, masyarakat, dunia pendidikan, dan industri harus bisa dalam sebuah forum tertentu dan skema tertentu. Harus bisa berkolaborasi satu sama lain," ujar Muryanto.

Original Source

Topik Menarik