Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Nasional | apahabar.com | Jum'at, 21 Januari 2022 - 11:11
share

apahabar.com , BALIKPAPAN Tabrakan beruntun terjadi di turunan Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kaltim, Jumat (21/1) pagi.

Data sementara, kecelakaan yang terjadi sekira pukul 06.15 WITA menyebabkan lima korban tewas dan belasan korban lainnya luka-luka.

Kkecelakaan horor itu bermula saat truk nopol KT 8534 AJ bermuatan 20 ton kapur pembersih melaju dari arah Pulau Balang KM 13 menuju Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Sesampainya di KM 0,5, tepatnya di depan kios cetak foto Rajawali, truk yang dikemudikan Muhammad Ali (48) sudah mengurangi persneling.

Setibanya di depan Bank Mandiri atau 100 meter sebelum traffict light, tiba-tiba rem truk blong.

Truk pun melaku kencang dan menghantam pengendara motor yang ada di depannya. Masih tak berhenti, truk terus melaju dan langsung menghantam belasan kendaraan yang tengah menunggu di dekat traffict light.

Tak sampai disitu, truk terus melaju melintasi simpang lima dan menghantam satu kendaraan roda empat yang melintas dari arah Karang Jati, Balikpapan Tengah.

Truk itu dari atas laju terus tiba-tiba dengar suara tabrakan dari belakang, terus saya juga dihantam sama angkot ini, kata Wasilah, salah seorang korban.

Sejumlah korban dilarikan ke beberapa rumah sakit yakni RSUD Beriman, RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Restu Ibu dan Ibnu Sina.

Informasi sementara yang saya dapat dari jajaran, itu ada lima orang korban meninggal dunia. Tapi ini masih terus pendataan, tuturnya.

Sopir truk kontainer kini sudah diamankan ke Polsek Balikpapan Utara untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, situasi di lokasi kejadian sudah berangsur normal setelah petugas mengangkut seluruh kendaraan dengan truk crane.

Topik Menarik