Loading...
Loading…
Polres Sleman Punya Rusunawa, Optimalkan Kinerja Anggota

Polres Sleman Punya Rusunawa, Optimalkan Kinerja Anggota

Nasional | radarjogja | Jumat, 21 Januari 2022 - 11:00

RADAR JOGJA Kepolisian Resor (Polres) Sleman punya gedung baru, rusunawa polisi. Lokasinya di Jalan Magelang Kilometer 13, Padukuhan Murangan Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman. Rusunawa ini diperuntukkan bagi anggota Polres Sleman yang memiliki tempat tinggal jauh.
Rusunawa Polres Sleman diresmikan pada Rabu (19/1) kemarin. Gedung baru tersebut segera diisi setelah ada penambahan fasilitas.
Kasubbag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanto mengatakan, ada 46 unit bangunan rusunawa tersebut. Ditunjukkan kepada anggota yang sudah berkeluarga namun rumah tinggalnya jauh dari Mapolres Sleman. Dengan fasilitasi rusunawa ini, diharapkan mampu meringankan beban waktu tempuh, sehingga pekerjaan menjadi lebih optimal.
Masing-masing unit ditempati satu personel. Diutamakan mereka yang sudah berkeluarga dan tinggalnya jauh, ungkap Edy dihubungi Radar Jogja, kemarin (20/1).
Disebutkan, kecenderungan personel ini masih mengontrak rumah bersama keluarga di wilayah Sleman. Mereka belum memiliki tempat tinggal menetap. Beberapa personel Polres Sleman, masih laju dari Klaten, Gunungkidul dan di luar DIJ lainnya selama ini masih di laju setiap hari dalam ketugasannya. Dengan rusunawa ini anggotanya dapat menempati gedung yang menghadap ke timur ini, katanya.
Edy menambahkan, setelah diresmikan, gedung ini tidak langsung ditempati. Melainkan masih memerlukan penyelesaian beberapa komponen. Salah satunya pelengkapan fasilitas dapur. Kami masih penuhi juga dalam proses pembersihan gedung, lanjutnya.
Kabid Humas Polda DIJ Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, pembangunan rusunawa ini memakan waktu kurang lebih tujuh bulan. Pembangunan gedung di mulai pada 28 Juni dan berakhir pada 24 Desember 2021. Pelaksana pembangunan oleh PT Bhineka Citra Prima. Dengan nilai kontrak Rp 13,488 miliar dan diadendum dengan nilai Rp14,23 miliar.
Sebelumnya perencanaan pembangunan, dilaksanakan oleh PT Elcentro EC dengan nilai kontrak Rp 286,49 juta. Diselesaikan selama 60 hari, mulai 3 Maret sampai 1 Mei 2021. Sementara untuk konsultan pengawa, dilaksanakan oleh PT Adjisaka dengan nilai kontrak Rp 210 juta, dilaksanakan selama selama 180 hari, mulai 28 Juni sampai 24 Desember 2021.
Rusun ini diperuntukkan bagi anggota Polres Sleman yang belum memiliki rumah, hal ini sebagai bentuk tindak lanjut kebijakan pimpinan Polri terhadap kesejahteraan anggotanya, ungkap Yuliyanto
Peresmian Rusunawa Polres Sleman dilakukan oleh Kapolda DIJ Irjen Pol Asep Suhendar. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Dia berpesan, agar gedung tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjuang kinerja anggotanya agar semakin optimal. (mel/bah)

Original Source

Topik Menarik