Cerita Pengendara yang Selamat dari Kecelakaan Maut di Balikpapan

Cerita Pengendara yang Selamat dari Kecelakaan Maut di Balikpapan

Nasional | jawapos | Jum'at, 21 Januari 2022 - 10:30
share

JawaPos.com - Kecelakaan maut terjadi di lampu merah Muara Rapak, Balikpapan, Jumat (21/1) pagi Wita. Truk tronton atau kontainer yang dugaan sementara mengalami rem blong, menabrak sejumlah kendaraan di depannya yang tengah berhenti. Dilaporkan ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Salah satu pengendara yang selamat, Wasilah, menceritakan kepada Prokal.co (Jawa Pos Group). Saat kejadian, ia jadi salah satu pengendara yang berhenti di lampu merah Muara Rapak.

"Saya dari rumah di Strat 6 mau ke Pasar Pandansari. Saat kejadian, saya di lampu merah di bagian kiri depan," kata Wasilah seperti dilansir Prokal.co .

Ia juga tak menyadari ada truk kontainer yang meluncur tak terkendali dari arah atas. Yang jelas, kata Wasilah, ada suara benturan dari belakang yang cukup keras.

"Saya tidak tahu ada kontainer, tiba-tiba saja saya keserempet di bagian kaki kanan. Ini (kaki) baru saja diobati oleh petugas medis," ujar Wasilah di lokasi kejadian.

Selain merenggut korban jiwa, kecelakaan tersebut juga membuat enam mobil dan sepuluh motor mengalami rusak berat. Soal penyebab, dugaan sementara dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Sonny Irawan adalah rem blong.

Sebagai informasi, sebuah truk kontainer yang melaju dari arah Jalan Soekarno-Hatta menuju simpang Muara Rapak meluncur tak terkendali dan menghantam kendaraan yang berhenti di traffic light , Jumat (21/1) sekira pukul 06.30 Wita.

Topik Menarik