Ikut Gotong Keranda Jenazah Warga Sambil Terobos Banjir, Aksi Polisi di Tangerang Viral

Ikut Gotong Keranda Jenazah Warga Sambil Terobos Banjir, Aksi Polisi di Tangerang Viral

Nasional | radartegal | Jum'at, 21 Januari 2022 - 03:35
share

Tindakan seorang polisi yang ikut melayat dan menggotong keranda jenazah warga dengan melewati genangan banjir viral di media sosial. Ternyata aksi itu dilakukan Kapolsek Teluknaga, Tangerang Kota, AKP Darma Adi Waluyo, Rabu (19/1).

Apa yang dilakukan Kapolsek Teluknaga itu tidak hanya menarik perhatian para pelayat, tapi juga netizen. Awalnya Darma mendengar kabar salah satu warganya di Pondok Pesantren Al Hasaniyah, Kampung Rawalini, RT 04/07, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, meninggal dunia, Rabu (19/1).

Warga yang meninggal adalah seorang santri. Mantan anggota Polda Metro Jaya ini langsung bergerak menyambangi rumah duka, meski saat itu akses menuju rumah duka terhalang genangan air alias banjir.

Tiba di rumah duka, Darma melakukan takziah bersama warga sekitar dan berinisiatif ikut menggotong keranda jenazah. Ia lantas menggotong keranda melewati genangan banjir untuk masuk ke dalam ambulans.

Setelahnya, ambulans melaju menuju ke tempat pemakaman.

"Ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri sebagai pelayan masyarakat kepada masyarakat yang tengah mengalami musibah," ujar Darma dalam keterangan, Kamis (20/1).

Ia mengimbau anggota Polri lainnya juga memiliki sikap perduli kepada masyarakat apalagi masyarakat yang terkena musibah.

"Kepada para anggota, terutama Babinkamtibmas untuk sigap peduli dan tidak harus memandang siapa yang sedang mengalami musibah dan apa statusnya, segera berikan bantuan," ujar Darma. (sri/rmid/zul)

Topik Menarik