Gabungkan Kamera Foto dan Sinematik, Canon Luncurkan EOS RC

Gabungkan Kamera Foto dan Sinematik, Canon Luncurkan EOS RC

Nasional | beritabaru.co | Kamis, 20 Januari 2022 - 14:35
share

Berita Baru, Inovasi Canon telah mengumumkan EOS RC yang merupakan gabungan antara kamera foto dan kamera sinematik.

Saat ini, hampir semua kamera hadir dengan kemampuan merekam video. Namun, sebagian besar kamera dirancang dengan lebih banyak mempertimbangkan fotografi, yang artinya bagi para videografer mungkin memerlukan kamera video khusus jika mereka ingin mendapatkan hasil maksimal dari bidikan mereka.

Sekarang, dengan EOS RC tampaknya Canon sedang mencoba merampingkan proses itu.

EOS RC adalah kamera mirrorless full frame yang menggabungkan fitur dan fungsi kamera sinematik bersama dengan kamera foto, diharapkan pengguna bisa mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia.

Sensor CMOS 45MP dengan autofokus piksel ganda dan juga dapat merekam video hingga resolusi 8K dan 60fps, ungkap sebuah laporan oleh Ubergizmo , Kamis (20/1/22).

Ada juga sistem pendingin aktif yang terpasang di dalam kamera untuk mencegahnya dari panas berlebih saat merekam video. Ada juga dukungan untuk Cinema Raw Light Canon, format HLG orPQ, codec XF-AVC, dan gamma Log 3 Canon.

Kabarnya, mengingat ini menggabungkan fungsionalitas dua kamera dalam satu kamera, maka kamera ini memiliki harga yang cukup mahal. Canon EOS RC rencananya akan tersedia untuk dibeli pada bulan Maret mendatang dengan harga 4.499 dolar.

Topik Menarik