Mahfud MD: 7 Bulan Kerja Satgas BLBI Kuasai Aset Rp15 Triliun

Mahfud MD: 7 Bulan Kerja Satgas BLBI Kuasai Aset Rp15 Triliun

Nasional | sindonews | Kamis, 20 Januari 2022 - 13:40
share

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengklaim Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia ( Satgas BLBI ) bekerja dengan baik. Indikatornya adalah banyanya aset para obligor BLBI yang berhasil dikuasai. Selama bekerja sejak pertengahan 2021, Satgas berhasil menagih dan menguasai aset bernilai Rp15 triliun lebih.

"Kita sudah 7 bulan bekerja dan sekarang ini sudah berhasil mengumpulkan uang, merampas, dan menagih yang nilainya kalau diuangkan Rp15,11 triliun atau rata-rata Rp2 triliun per bulan," ujar Menko Polhukam Mahfud MD dalam konferensi pers, Kamis (20/1/2022).

Dia memastikan, Satgas BLBI tidak akan berhenti sampai di sini. Sejumlah cara seperti pemblokiran hingga penjualan aset debitur dan obligor akan terus dilakukan.

"Kami dari Satgas BLBI akan terus melakukan upaya berkelanjutan untuk memastikan pengembalian hak tagih negara melalui pemblokiran, penyitaan, dan penjualan aset aset debitur dan obligor yang selama ini telah menikmati dana BLBI," bebernya.

Topik Menarik