Loading...
Loading…
Jenis Kucing Hutan yang Besar Ini Telah Dijionakan

Jenis Kucing Hutan yang Besar Ini Telah Dijionakan

Nasional | riau24.com | Kamis, 20 Januari 2022 - 12:30

RIAU24.COM- Bagi anda para pecinta kucing, pasti juga menyukai ras kucing besar bernama Maine Coon. Berbeda dengan kucing-kucing besar di hutan, saudara semoyang kucing rumah, seperti macan dan singa, Maine Coon adalah salah satu ras kucing terdomestikasi (telah dijinakkan untuk dipelihara).

Si raja kucing ini memang merupakan ras kucing peliharaan terbesar didunia.Tubuhnya yang gempal dan berotot, dengan kesan gagahnya takkan dapat menutupi sifat lembutnya yang bersahabat, karena itulah Maine Coon dicintai banyak penyayang hewan.

Si kucing besar Maine Coon berasal dari benua Amerika, terdapat jenis medium hair dan long hair, namun lebih terkenal dengan sebutan American Longhair. Hingga saat ini asal muasal atau garis silsilah Maine Coon belum dapat diketahui dan masih terus diperdebatkan.

zxc1

Akan tetapi terdapat satu dugaan yang paling masuk akal dan banyak dipercayai bahwa si raja kucing merupakan hasil persilangan dari kucing domestic shorthair dan kucing ras jenis Norwegian Forest yang dibawa oleh para penjelajah Viking bernama Captain Charles Coon, sekitar abad ke 11.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai kucing hutan yang besar ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @wowartikel (15/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

Baca Juga :
Macan Tutul, Sang Pengawal Hutan di Pulau Jawa

Original Source

Topik Menarik