Ketua DPD RI La Nyalla Didorong Maju Sebagai Capres di 2024

Ketua DPD RI La Nyalla Didorong Maju Sebagai Capres di 2024

Nasional | jawapos | Kamis, 20 Januari 2022 - 10:31
share

JawaPos.com Masyarakat Pasundan Bersatu mendeklarasikan untuk mendukung Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti maju sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 mendatang. Koordinator Masyarakat Pasundan Bersatu, Fawaidz Abdul Qudus mengatakan masyarakat Pasundan menganggap La Nyalla merupakan tokoh yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia.

Menurut Fawaidz, belakangan masyarakat disuguhkan dengan banyaknya calon-calon Presiden yang mulai mendeklarasikan diri. Namun, masyarakat Pasundan menilai, mereka belum memiliki konsep dan solusi perbaikan kesejahteraan Indonesia ke depan, melainkan hanya mengandalkan popularitas dan pencitraan semata.

Keberanian untuk mengambil keputusan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat masih jauh panggang dari api, ujar Fawaidz dalam keterangannya, Kamis (20/1).

Menurut Fawaidz, apalagi dua pemilu berlalu selama ini masyarakat Jawa Barat selalu dikecewakan akibat sikap pemimpin di tingkat nasional yang minim keberanian untuk mengambil kebijakan yang berpihak ke rakyat Indonesia. Pemimpin di tingkat nasional yang minim keberanian dalam mengambil kebijakan yang sepenuhnya berpihak kepada rakyat, katanya.

Hal tersebutlah yang menjadi awal kepercayaan mendukung La Nyalla Mattalitti untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang bersaing dengan tokoh-tokoh lainnya. Pemimpin ke kepan harus menjadi pemimpin yang berani dengan dasar bahwa bangsa saat ini merindukan sosok pemimpin pemberani yang mampu mengawal perjalanan Indonesia untuk mewujudkan cita-cita bangsa, ungkapnya.

Fawaidz menuturkan, Masyarakat Pasundan Bersatu menganggap La Nyalla sebagai pemimpin yang tegas dalam mengambil kebijakan dan keputusan untuk kebaikan rakyatanya, serta tidak diintervensi oleh kepentingan-kepentingan kelompok dan golongan tertentu.

Di sisi lain masyarakat menginginkan pemimpin yang mampu mempersatukan semua elemen dengan kondisi rakyat Indonesia yang memiliki beragam agama, suku, dan golongan. Kami juga berharap agar calon pemimpin ke depan adalah pemimpin yang independen, pemimpin yang tidak dipengaruhi oleh kepentingan kelompok manapun, sehingga keputusan bernegara tepat sasaran kepada rakyat Indonesia, tuturnya.

Sementara saat ini, rakyat selalu merindukan pemimpin yang bisa memposisikan dirinya sebagai bagian dari rakyat yang bisa mengetahui kebutuhan dan keluhan masyarakat. Dengan dasar-dasar tersebut di atas, maka kami mendeklarasikan AA La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon Presiden RI 2024, dari Masyarakat Pasundan Bersatu, pungkasnya.

Topik Menarik