Arteria Dahlan Ogah Minta Maaf Soal Kajati Berbahasa Sunda : Laporkan Saja ke MKD

Arteria Dahlan Ogah Minta Maaf Soal Kajati Berbahasa Sunda : Laporkan Saja ke MKD

Nasional | inewsid | Rabu, 19 Januari 2022 - 19:42
share

JAKARTA, iNews.id - Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan meminta masyarakat melaporkan dirinya kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Sebelumnya pernyataannya meminta Jaksa Agung mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang menggunakan bahasa Sunda menuai polemik.

"Kalau saya salah kan jelas, mekanismenya ada MKD, apakah pernyataan salah. Kita ini demokrasi, silakan kalau kurang berkenan dengan pernyataan saya silakan saja," kata Arteria di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Politikus PDI-Perjuangan itu justru meminta publik memahami dan mencermati apa yang disampaikan terkait pernyataannya tersebut.

"Tapi izinkan saya juga menyatakan yang demikian. Repot dong kalau anggota DPR tiba-tiba seperti ini. Kita punya mekanisme, kita punya kanal-kanalnya. Dan saya bisa membuktikan yang saya katakan itu tidak ada maksud untuk mendiskreditkan, ini bagian dari komitmen kami, DPR, Komisi III," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendesak anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan segera memohon maaf kepada masyarakat Sunda. Desakan tersebut disampaikan Kang Emil, sapaan akrabnya, menyikapi kegaduhan yang dibuat Arteria Dahlan.

Kang Emil juga mengatakan, jika Arteria tidak nyaman dengan penggunaan bahasa Sunda, maka tinggal disampaikan secara sederhana. Namun, Kang Emil menegaskan, jika Arteria meminta pencopotan jabatan, maka hal itu terlalu berlebihan.

Topik Menarik