Gandeng Padi, Anies Kembali <i>Check Sound</i> di Jakarta International Stadium

Gandeng Padi, Anies Kembali Check Sound di Jakarta International Stadium

Nasional | okezone | Rabu, 19 Januari 2022 - 18:20
share

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan check sound Jakarta International Stadium (JIS), kali ini bersama musisi Afgan dan grup musik Nidji.

Mantan mendikbud ini mengunggah sejumlah foto uji coba stadion JIS di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Anies menjelaskan bahwa ini adalah kali kedua musisi menjajal kualitas suara di JIS, setelah bulan lalu dua anggota grup musik Padi, Piyu dan Fadly, juga ikut melakukan check sound di lokasi itu.

"Sesudah Fadly dan Piyu menjajal sound system di Jakarta International Stadium bulan lalu, kini giliran Nidji dan Afgan yang check sound dan check venue di JIS," kata Anies.

Dirinya melanjutkan bahwa JIS diharapkan bisa digunakan bukan hanya untuk keperluan olahraga, melainkan juga keperluan entertainmen lain layaknya stadion-stadion kelas dunia.

"Seperti layaknya stadion kelas dunia lainnya, JIS memang dirancang multifungsi termasuk untuk konser. Kita mau JIS bukan hanya lapangan rumputnya yang kelas dunia, tapi juga tata suara dan tata pencahayaannya," terangnya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa pihaknya mendapat sejumlah masukan dari musisi yang menjajal kualitas suara di JIS. Dirinya juga masih akan melakukan serangkaian uji coba sebelum meresmikan JIS.

Topik Menarik