Covid-19 Omicron di Indonesia Bertambah Jadi 882 Kasus, 276 Pasien Sudah Sembuh

Covid-19 Omicron di Indonesia Bertambah Jadi 882 Kasus, 276 Pasien Sudah Sembuh

Nasional | limapagi.id | Rabu, 19 Januari 2022 - 13:00
share

LIMAPAGI - Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengatakan, kasus Covid-19 varian Omicron di tanah air terus bertambah. Sebelumnya, virus tersebut telah menjangkit 840 orang di Indonesia.

"Sampai tanggal 18 Januari 2022 pasien Covid-19 varian Omicron sudah diketahui berjumlah 882 orang. Di mana, sampai tanggal 14 Januari diketahui sebanyak 276 telah selesai isolasi. Artinya, telah dinyatakan sembuh," kata Reisa dilansir dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 19 Januari 2022.

Reisa menambahkan, varian baru Covid-19 itu telah terdeteksi di tujuh wilayah tanah air. Dia pun meminta masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan.

"Antara lain, DKI Jakarta, Malang, Surabaya, Bogor, Tangerang Selatan, Bandung, dan Medan," ungkap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat mengurangi kegiatan di pusat keramaian dan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah selama kasus Covid-19 varian Omicron masih tinggi di tanah air.

Sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramian, dan untuk mereka yang bisa kerja dari rumah work from home , lakukanlah kerja di rumah, kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Selasa, 18 Januari 2022.

Jokowi mengatakan varian Omicron di Indonesia sedang mengalami trend kenaikan. Tapi, masyarakat tidak perlu panik dan tetap harus waspada.

Maka dari itu, ia tak bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematui protokol kesehatan (prokes) secara disiplin.

Saya tidak akan pernah bosan untuk terus mengingatkan selalu gunakan masker, menjaga jarak, dan jangan lupa mencuci tangan, tutur dia.

Topik Menarik