Komisi II DPR Gelar Rapat Penetapan Jadwal Pemilu 2024 Senin Pekan Depan

Komisi II DPR Gelar Rapat Penetapan Jadwal Pemilu 2024 Senin Pekan Depan

Nasional | inewsid | Rabu, 19 Januari 2022 - 10:30
share

JAKARTA, iNews.id - Komisi II DPR akan menggelar rapat penetapan jadwal Pemilihan Umum 2024 pada Senin (24/1/2022) pekan depan. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Menurut Doli, pihak sekretariat telah menerima kepastian dari pemerintah untuk menggelar rapat kerja bersama membahas dan menetapkan jadwal pesta demokrasi 2024 nanti.

"Besok hari Senin, tanggal 24 kalau tidak ada perubahan kami akan mengundang Menteri Dalam Negeri, KPU, Bawaslu DKPP untuk membicarakan (jadwal penetapan pemilu 2024)," kata Doli, Rabu (19/1/2022).

Doli tak ingin jadwal Pemilu 2024 ini mundur lagi seperti sebelumnya. Oleh karenanya, ia berharap rapat pada Senin nanti diharapkan bisa langsung mendapatkan kesepakatan bersama antara semua pihak.

Menurut Doli, apabila sudah ada kesepakatan antara pemerintah dan penyelenggara pemilu, maka Komisi II DPR tentu akan mendukung komitmen tersebut.

"Karena kan dua komponen itu yang terlibat langsung. Yang satu ngurusin teknisnya, yang satunya lagi nyiapin anggarannya. Terus partai-partai politik kan cuma jadi kontestan. Nah mereka yang menyiapkan pemilu itu gitu," ujar dia.

Topik Menarik