Emma Raducanu Lolos dari Hadangan Pertama di Australia Terbuka

Emma Raducanu Lolos dari Hadangan Pertama di Australia Terbuka

Nasional | jawapos | Rabu, 19 Januari 2022 - 09:00
share

JawaPos.com -Petenis muda sensasional asal Inggris Emma Raducanu lolos dari hadangan pertama pada penampilan debutnya di Grand Slam Australia Terbuka.

Juara Amerika Serikat Terbuka 2021 itu harus bertarung tiga set menghadapi petenis yang lebih diunggulkan Sloane Stephens 6-0 2-6 6-1 pada Selasa (18/1).

Raducanu, yang ketenarannya meroket pada bulan September dengan perjalanan bak di negeri dongeng untuk mendapat gelar Amerika Serikat (AS) Terbuka sebagai petenis kualifikasi dan tanpa kehilangan satu set di turnamen tersebut, melaju melalui set pembuka dalam 17 menit dengan hanya kehilangan empat poin.

Namun, mantan petenis nomor tiga dunia dan juara AS Terbuka 2017 Stephens akhirnya menemukan ritmenya untuk memimpin di set kedua dari kedudukan 2-2, lalu menyapu empat gim berikutnya.

Raducanu banjir kesalahan pada set kedua.Hal itu sempat membuat petenis berusia 19 tahun itu goyah.

Namun, Raducanu yang menduduki unggulan ke-17 menunjukkan ketenangan yang sama seperti di AS Terbuk tahun lalu saat berada di bawah tekanan.

Dia kemudian menemukan kembali taringnya untuk mendominasi set ketiga.

Stephens menghindari kekalahan lagi saat dia menahan servis pada kedudukan 0-5 tetapi tidak ada lagi drama panjang di Margaret Court ketika Raducanu menutup set.

Kemenangan itu adalah awal yang menggembirakan bagi Raducanu, meskipun goyang pada set kedua.

Dia berharap bisa melewati hadangan berikutnya, yakni peringkat ke-99 Danka Kovinic dari Montenegro pada babak kedua.

"Ini adalah pertandingan yang sulit untuk putaran pertama, dia (Stephens) menunjukkan sisi atletisnya di sana, jadi saya senang bisa lolos," kata Raducanu yang berada di bawah pengawasan pelatih baru Torben Beltz, dikutip dari Reuters.

"Pada set pertama saya memainkan beberapa permainan tenis yang hebat dengan sedikit kesalahan. Tentu saja ada beberapa kesulitan dan saya senang bisa kembali di set ketiga."

"Saya tidak berpikir bahwa skor ini benar-benar mencerminkan pertandingan. Karena saya harus melewatinya dengan berat," ujarnya menambahkan.

Topik Menarik