Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Siap Lahir Bathin

Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Siap Lahir Bathin

Nasional | republika | Selasa, 18 Januari 2022 - 23:54
share

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan siap lahir dan bathin untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. \'\'Lahir bathin khan sudah siap. Masalah nanti warnanya {partainya} apa, akan saya sampaikan nanti, itu Allah yang menentukan,\'\' tandas Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil dalam suatu acara di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa {18/1/2022}, seperti dikutip dari dokumentasi Humas Jabar.

Pernyataan Emil tersebut, menjawab saat ditanya wartawan apakah siap maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Dalam kutipan dokumentasi tersebut, Emil mengaku masih memilih partai yang sesuai dengan keyakinannya, antara lain, partai yang konsisten memperjuangkan nilai-nilai Pancasila.

\'\'Saya sudah sampaikan tahun ini, mungkin akan berikhtiar sesuai dengan keyakinan saya. Yang saya pegang, pasti yang sangat konsisten memperjuangkan Pancasila,\'\' tandasnya. Ditambahkan Emil, tidak hanya sekedar nilai Pancasila di AD/ART, namun yang jelas, juga track record nya.

Yang jelas menurut Emil, dirinya terus melakukan komunikasi ke semua partai. \'\'Tapi nanti ada waktu yang pas, mungkin saya akan menyampaikan,\'\' ungkap Emil.

Dukungan terus Mengalir

Dukungan terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 terus mengalir. Kali ini bentuk dukungan datang dari Angkatan Muda Siliwangi Provinsi Bali.

Ketua Pengurus Wilayah AMS Provinsi Bali Agus Samijaya menegaskan, Kang Emil merupakan sosok orang Sunda yang mumpuni untuk maju dalam pilpres mendatang. "Kami AMS Bali dan seluruh Paguyuban Kasundaan yang ada di Bali, yang tersebar di berbagai daerah kabupaten yang ada di Provinsi Bali ini satu suara, bahwa kita sangat mendorong dan mendukung Kang Emil untuk maju RI-1," tegas Agus, usai dilantik menjadi Pengurus Wilayah AMS Provinsi Bali, di Kota Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). "Kita memiliki kebanggaan ada 100 tokoh dan satu sosok orang Sunda yang menurut kami mumpuni untuk maju ke pilpres," imbuhnya.

Agus menyatakan, selain melakukan doa dari seluruh keluarga besar AMS Provinsi Bali, sebagai bentuk dukungan yang akan dilakukan terhadap Kang Emil, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tim pemenangan. "Seperti apa nanti, apakah nanti menggalang dukungan lebih luas lagi, bukan hanya pada komunitas Sunda, mungkin juga pada komunitas etnik lainnya untuk bisa ikut mendukung. Secara formal kami masih menunggu," katanya.

Menurut Agus, AMS Provinsi Bali masih menunggu arahan dari pusat langkah apa yang harus dilakukan, dan siap melakukan apapun sesuai instruksi dari pusat dalam mengambil langkah-langkah dukungan untuk Kang Emil. "Bagi AMS Bali, sosok Kang Emil bukan baru dikenal. Kami sudah mengikuti sejak lama, melihat gebrakan-gebrakannya, dan kami menilai Kang Emil sangat inovatif, berintegritas, juga sosok yang senang turun ke bawah," tuturnya.

Agus mengatakan, dengan melihat dari banyak hal yang telah dilakukan Kang Emil, ini membuat AMS Bali meyakini, bahwa beliau adalah tokoh yang pantas untuk maju dalam Pilpres 2024. "Kami akan bekerja keras. Targetnya adalah seluruh warga Jabar, khususnya anggota AMS di Bali yang mencapai 7.000, dan warga Jabar yang ada di Bali mendukung penuh Kang Emil," pungkasnya.

Topik Menarik