Pecahkan Rekor Gol Internasional, CR-7 Diganjar Penghargaan Istimewa FIFA

Pecahkan Rekor Gol Internasional, CR-7 Diganjar Penghargaan Istimewa FIFA

Nasional | beritabaru.co | Selasa, 18 Januari 2022 - 16:34
share

Berita Baru, Sepakbola Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan spesial pada ajang penganugerahan FIFA The Best 2021. Ronaldo mendapat trofi istimewa karena memecah rekor gol Internasional. Penerimaan penghargaan diberikan pada Selasa (18/1). Ronaldo kini menjadi pemain dengan gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan 115 gol.

Memenangkan Penghargaan Terbaik Khusus FIFA adalah kehormatan yang luar biasa dan hak istimewa yang besar. Fakta bahwa lembaga terkait memilih untuk mengakui saya sebagai Pencetak Gol Terbanyak dalam sejarah kompetisi FIFA, bagi saya, adalah puncak pencapaian individu saya dalam mewakili negara tercinta, tulis Ronaldo di Instagram pribadinya.

Sekarang, terserah saya untuk mengubah penghargaan ini menjadi bahan bakar dan motivasi ekstra untuk membantu mencapai semua tujuan kami di Man United untuk musim ini, serta pertandingan play-off yang akan datang pada bulan Maret, sehingga Portugal dapat berada di Piala Dunia 2022 di Qatar, dan kita semua dapat terus menulis cerita yang luar biasa ini bersama-sama, lanjutnya.

Penghargaan istimewa itu diberikan kepada Ronaldo berkat torehannya di level internasional. CR7 -julukan Ronaldop- berhasil mencetak rekor gol terbanyak bersama tim nasional, dengan 115 gol.

Catatan tersebut membuat Ronaldo melewati rekor Ali Daei sebagai pemain dengan gol terbanyak di laga internasional bersama Timnas Iran dengan 109 gol. Torehan 115 gol Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal bahkan masih mungkin untuk terus bertambah.

Ronaldo juga telah mengukir rekor sebagai pencetak hattrick terbanyak bersama negaranya, yakni Portugal dengan 10 hattrick. Tak hanya untuk tanah kelahirannya, catatan itu juga menjadi yang terbanyak bagi seorang pemain di seluruh dunia.

Hal tersebut dapat membuktikan bahwa Ronaldo hingga saat ini merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Atas raihan tersebut, FIFA pun memberikan penghargaan istimewa kepada sang pemain.

Selain itu, Ronaldo juga mampu menjadi pemain yang bisa meraih tiga trofi utama dari Liga yang berbeda di Eropa. Dia sudah pernah memenangkan trofi dari Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Sebelumnya, FIFA juga memberikan gelar pemain terbaik 2021 kepada Robert Lewandowski. Lewandowski mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah. Sementara pemain wanita terbaik jatuh ke penyerang Barcelona Alexia Putellas. Lalu pelatih terbaik jadi milik Thomas Tuchel.

Topik Menarik