Siak Raih Dua Penghargaan Baznas Award 2022

Siak Raih Dua Penghargaan Baznas Award 2022

Nasional | riau24.com | Selasa, 18 Januari 2022 - 21:19
share

RIAU24.COM- Bupati Siak Alfedri, menerima Penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI), sebagai Bupati Pendukung Gerakan Zakat Indonesia.

zxc1

Dan Baznas Kabupaten Siak juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Koordinasi Pengelolaan Zakat Terbaik

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Republik Indonesia Noor Achmad kepada Bupati Siak Alfedri, pada acara Penganugerahan Baznas Award 2022 dalam rangka HUT Baznas Ke-21, di Golden Ballroom, The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Ditemui seusai menerima Penghargaan, Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur dan terimakasih atas penghargaan yang diterimanya dari Baznas Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, hari ini saya menerima penghargaan dari Baznas Republik Indonesia, sebagai Bupati Pendukung Gerakan Zakat Indonesia. Sedangkan Baznas Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan untuk kategori Koordinasi Pengelolaan Zakat Terbaik", ucap Alfedri.

Untuk meningkatkan Pengumpulan, Pendistribusian Zakat, serta meningkatkan ekonomi masyarakat, sebut dia, sudah dilaksanakan bersama-sama baik itu dari Pemerintah Daerah, Baznas Kabupaten Siak, Kementerian Agama, serta Upz baik yang ada di Kecamatan maupun di tingkat Kelurahan maupun Desa, serta pihak lainnya yang telah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan kewajiban untuk Berzakat.

"Dengan adanya kolaborasi tersebut, pengumpulan Zakat di Kabupaten Siak terus meningkat dari waktu ke waktu, dan Kabupaten Siak sendiri menjadi Kabupaten dengan pengumpulan zakat terbesar di Provinsi Riau mencapai 20.3 miliar di tahun 2021", jelas Mantan Ketua Baznas Kabupaten Siak tersebut.

Selain itu, sambung dia, Baznas Kabupaten Siak juga sudah memiliki Gedung Graha Zakat Baznas, yang baru saja di resmikan oleh Ketua Baznas Republik Indonesia pada Rabu (12/01/2022) beberapa hari yang lalu.

"Sesuai dengan pengakuan dari Ketua Baznas RI, bahwa Gedung Graha Zakat Baznas Kabupaten Siak merupakan yang termegah dan terbaik di Indonesia", ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya Bupati Siak, para Camat, dan Penghulu yang terus mendukung seluruh kegiatan dan program zakat Baznas Kabupaten Siak, baik itu bantuan anggaran, regulasi serta bantuan sarana maupun prasarana.

zxc2

"Semoga dengan adanya penghargaan ini, merupakan penguatan kebangkitan Zakat di Kabupaten Siak", kata Rasyid.(Lin)

Topik Menarik