Burung Nuri yang Bisa Berbahasa Inggris dan Spanyol

Burung Nuri yang Bisa Berbahasa Inggris dan Spanyol

Nasional | riau24.com | Selasa, 18 Januari 2022 - 12:48
share

RIAU24.COM- Hilang selama empat tahun, burung nuri yang tadinya bisa berbicara dengan aksen Inggris mendadak berubah menjadi beraksen Spanyol. Tidak diketahui secara pasti, apa yang terjadi selama empat tahun pengembaraannya.

Adalah Nigel, si burung nuri berwarna abu-abu dari Afrika. Ia dipelihara oleh Darren Chick, seorang warga Torrance, California, Amerika Serikat. Menurut laporan surat kabar lokal The Daily Breeze, yang kemudian dikutip BBC, Nigel telah menghilang sejak empat tahun lalu.

Hingga akhirnya Nigel ditemukan di pekarangan rumah Jonathan dan Julissa Sperling yang juga tinggal di Torrance. Mereka kaget saat menemukan Nigel, ternyata burung tersebut bernyanyi dan berbicara tanpa henti. Bahkan, sesekali juga menggongong seperti anjing.

zxc1

Tak hanya itu, kepada The Daily Breeze, keluarga Sterling mengatakan bahwa Nigel juga berkata, Apa yang terjadi? dalam bahasa Spanyol.

Identitas Nigel kemudian diketahui lewat microchip yang terpasang di tubuhnya. Dari situ, keluarga Sterling juga mengetahui bahwa Nigel adalah milik Chick. Mereka pun mengembalikannya.

Chick senang burung kesayangannya bisa kembali. Namun ia juga heran menemukan banyak perubahan di dalam diri Nigel. Aneh rasanya mendengar aksennya berubah tapi saya tahu nuri ini adalah milik saya sejak saya melihatnya, ujar Chick yang mengaku digigit Nigel saat pertama berjumpa kembali.

zxc2

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai burung nuri yang bisa berbahsa Inggris Dan spanyolini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @diversa.fakta (15/01/2022). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih 5 Ribu tanda suka

Topik Menarik