Jangan Khawatir, Banyak Hotel Melati yang Murah untuk Penonton MotoGP

Jangan Khawatir, Banyak Hotel Melati yang Murah untuk Penonton MotoGP

Nasional | lombokpost | Selasa, 18 Januari 2022 - 10:47
share

MATARAM -Meski banyak hotel di Lombok telah full booked menjelang MotoGP pada tanggal 18-20 Maret 2022, bukan berarti seluruh hotel maupun penginapan di Lombok telah penuh. Terlebih soal harga hotel yang melejit hingga ke langit.

Memang, khusus hotel bintang dua hingga lima di Lombok Tengah, Lombok Barat dan Kota Mataram telah penuh dipesan penonton MotoGP. Namun, khusus hotel melati dan homestay masih banyak yang kosong.

Saya rasa untuk di Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kota Mataram kalau hotel bintang dua sampai lima semua sudah penuh. Tapi hotel melati dan homestay masih banyak yang kosong kok, tegas Ketua Persatuan Hotel Melati (PHM) Mataram Gde Wenten, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, jumlah kamar hotel melati ada 700 kamar. Dengan harga per kamar sangat terjangkau pada kisaran Rp 500-600 ribu per malam. Dengan fasilitas cukup memadai dan nyaman. Meski tidak dilengkapi air panas.

Tergantung tamu, jika mau tidak masalah, yang jelas kamar hotel masih ada dan ada yang murah, tambahnya.

Wenten berharap, hotel-hotel melati ini dapat berkontribusi dalam menyiapkan sarana prasarana jelang MotoGP dari segi jasa penginapan.

Kami ya kalau diajak bersyukur, walau pun tidak tetap mendukung event internasional demi nama baik daerah kita, tukasnya.

Sebelumnya, Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto mengatakan, Lombok kekurangan kamar untuk penonton MotoGP. Pemerintah mengizinkan MotoGP ditonton 65 ribu orang. Namun ketersediaan kamar di Lombok hanya sekitar 16 ribu kamar.

Skenario pemenuhan kebutuhan kamar juga sudah dilakukan, mulai dari homestay milik warga lingkar Mandalika, penginapan atau hotel di Bali, namun itu belum memenuhi kebutuhan penonton. Total hanya tersedia 42 ribu kamar, yang artinya kekurangan 20 ribu kamar lagi. (ewi/r10)

Topik Menarik