Puji Nidji Suaranya Tak Sumbang, Anies Dicurigai Nyindir Giring

Puji Nidji Suaranya Tak Sumbang, Anies Dicurigai Nyindir Giring

Nasional | rm.id | Selasa, 18 Januari 2022 - 07:55
share

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menonton band Nidji saat cek sound di Jakarta International Stadium (JIS). Anies memuji suara vokalis baru band Nidji, Yusuf Ubay. Kata dia, suaranya merdu, tak ada sumbangnya. Pernyataan Anies ini dicurigai warganet sedang menyindir Giring, mantan vokalis Nidji yang sekarang jadi Ketua Umum PSI.

Kegiatan Anies menonton aksi band Nidji itu di-posting Anies di akun Instagramnya, @aniesbaswedan.

Ada 10 foto yang dia pasang. Gambar fotonya berbeda-beda.

Mulai dari Anies yang serius nonton aksi band Nidji, aksi vokalis baru band Nidji, masyarakat umum, pekerja proyek JIS dan foto bersama Anies dan personel band Nidji.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya,"!tulis Anies untuk caption fotonya di Instagram.

Hingga tadi malam posting-an Anies tersebut sudah di like 211.712 dan dikomentari 23.396 orang. Rata-rata komentar warganet menilai Anies sedang menyindir mantan vokalis band Nidji, Giring Ganesha.

Untuk diketahui, Giring yang sekarang Ketua Umum PSI sering menyerang Anies. Terbaru, dia menyerang mentan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu soal Formula E. Bahkan, Giring sampai blusukan ke calon tempat akan dibangunnya sirkuit Formula E.

"Si giring kolang kaling, bisa nangis guling-guling haha," twit @BryanArsyad3. "Bagusan suara vokalis yang sekarang dibanding @Giring_Ganesha," timpal @republikwayang.

"Nidji (minus Giring) tampil untuk menguji sound system di Jakarta International Stadium. Anies selalu menemukan cara yang manis untuk membalas lawan politiknya yang nyinyir," sahut @ferizandra .

Balasan Anies diapresiasi @putra_jamparing. "Nggak perlu dibalas dengan umpatan atau kata-kata seperti orang nggak sekolah. Cukup dengan tindakan begini, itu ibarat upper cut yang mendarat telak di ulu hati. Hufft," sambarnya.

"Cara mantap. Lu dicaci maki orang tapi jangan dibalas dengan makian juga. Ajak temannya main, tukas @dortmpund157 . Asli ini lebih sakit si," pungkas @fauziojii_.

Ada juga netizen yang menduga ide brilian Anies ini tidak terlepas dari peran Komisaris Utama Ancol, Geisz Chalifah. "Gila ini mah. Konsep satirnya cerdas banget. Nidji minus Bro @Giring_Ganesha, nampolnya tepat di jantung. Keren Bang @GeiszChalifah," cecar @InsanPancasila5.

PSI pun angkat bicara soal Anies yang mengajak band Nidji manggung di JIS. Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo mengatakan, partainya tidak menganggap hal itu sebagai tindakan balasan Anies terhadap aksi Giring menginspeksi lokasi sirkuit Formula E.

Ariyo juga mengaku baru tahu bahwa Anies penggemar band Nidji. Terkait hal ini, PSI bakal mengirimkan tanda tangan pembentuk Nidji, yang tidak lain adalah Giring. [UMM]

Topik Menarik