Warga TikTok Heboh TV yang Bisa Dijilat untuk Mencicipi Rasa Makanan

Warga TikTok Heboh TV yang Bisa Dijilat untuk Mencicipi Rasa Makanan

Nasional | republika | Senin, 17 Januari 2022 - 06:40
share

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Warga video TikTok dihebohkan pada temuan layar televisi yang dapat dicicipi di Jepang. Menurut laporan Reuters, Taste the TV (TTTV) baru hadir dengan 10 tabung rasa yang bisa meniru rasa makanan.

Salah satu dokter yang bekerja di Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris Karan Rajan menjelaskan mekanisme soal TTTV secara singkat di TikTok. Kolom komentarnya dibanjiri oleh tanggapan warganet yang sangat tertarik pada temuan ini. Warganet juga berasumsi televisi digunakan dengan cara yang kurang tepat.

Temuan tersebut menjadi perbincangan tidak hanya di TikTok tetapi seluruh media sosial. Selain heboh di jagat maya, TTTV menimbulkan sejumlah pertanyaan seperti kekhawatiran tentang kebersihan saat beberapa orang memakai TTTV yang sama terutama di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini, TTTV masih dalam tahap prototipe tetapi telah diuji dan terbukti berfungsi. TTTV merupakan hasil karya Profesor Homei Miyashita dari Meiji University, Tokyo, Jepang.

Pembuatan prototipe memakan waktu lebih dari satu tahun. Sekarang Miyashita bekerja dengan tim yang terdiri dari sekitar 30 siswa untuk meningkatkan TTTV dengan berbagai alat, seperti garpu yang meningkatkan rasa makanan.

TTTV atau yang disebut TV yang dapat dijilat ini menandai langkah besar untuk menciptakan pengalaman menonton yang sepenuhnya multisensor. Soal kehigienisannya, Miyashita telah menemukan solusi.

Topik Menarik