Amerika Mulai Bersiap Perang Melawan Alien?

Amerika Mulai Bersiap Perang Melawan Alien?

Nasional | republika | Senin, 17 Januari 2022 - 03:10
share

ANTARIKSA -- Belum ada yang bisa memastikan apakah alien atau makhluk luar angkasa benar-benar ada. Namun, sejumlah klaim penemuan akhir-akhir ini membuat para pejabat Amerika Serikat (AS) ikut bagian.

Bahkan, Pentagon, sebutan Departemen Pertahanan AS harus membuat kantor baru yang khusus menangani kasus UFO, pesawat luar angkasa alien yang biasa digambarkan sebagai piring terbang.

Gedung Pentagon di Washington. Foto: AP Photo/Charles Dharapak, File
Gedung Pentagon di Washington. Foto: AP Photo/Charles Dharapak, File

Pembangunan kantor dalam program \'Fenomena Udara tak Dikenal\' itu dikodifikasikan dalam Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional AS dan disahkan pada bulan Desember 2021. UU tersebut menyerukan pembentukan kantor, struktur organisasi, dan otoritas untuk mengatasi fenomena udara tak dikenal.

Ini bukan saja masalah keamanan negeri Paman Sam, sebagian besar para pejabat AS khawatir tentang ancaman untuk bumi seutuhnya. Mereka takut pemerintahan alien mungkin telah membuat kemajuan dalam teknologi penerbangan mereka. Bahkan jauh di depan militer AS.

Upaya keamanan nasional kami bergantung pada supremasi udara, dan fenomena ini menghadirkan tantangan bagi dominasi kami, kata Senator Kirsten Gillibrand, dilansir Space.com , Ahad, 16 Januari 2022.

Topik tentang UFO kembali ramai beberapa tahun terakhir setelah publikasi video yang diambil oleh pilot militer AS. Video itu menunjukkan objek bergerak dengan kecepatan yang tidak masuk akal dan melakukan manuver udara yang tak pernah dilakukan pesawat manapun. Apakah penampakan ini benar-benar teknologi yang tidak dapat dijelaskan, masih diperdebatkan.

Di sisi lain, banyak kemungkinan bagaima sejumlah penampakan itu bisa terjadi, tanpa harus menyalahkan alien. Misalnya, laporan munculnya UFO hijau terang di Kanada pada Juli 2021. Bisa saja, penampakan seperti piring terbang itu mucul karena terjadi hujan meteor Perseid. Kadang, garis-garis hijau terang akan muncul saat meteorit terbakar di atmosfer.

UFO berbentuk donat bercahaya yang difoto oleh pengamat langit di Swiss bisa jadi adalah bidikan bintang yang tidak fokus. Dan... video benda asing yang menentang hukum fisika dari pilot Angkatan Laut AS itu mungkin saja merupakan hasil dari ilusi optik yang disebut paralaks. Maksdunya, video sebuah objek bergerak yang diambil oleh kamera bergerak sehingga menonjolkan pergerakan objek yang tampak jauh lebih cepat dari yang sebenarnya.

Namun, Gillibrand tak mau mengambil risiko. "Amerika Serikat membutuhkan upaya terkoordinasi untuk mengambil kendali dan memahami apakah fenomena udara ini milik pemerintah asing atau sesuatu yang lain sama sekali," kata dia.

Apa reaksi para penggila UFO?

Menurut NBC , para ahli UFO justru tidak suka dengan kehadiran kantor pemburu alien itu. Menempatkan program fenomena udara tak dikenal dalam lingkup Kantor Wakil Menteri Pertahanan untuk Intelijen dan Keamanan membuat beberapa ahli UFO kesal.

Alasannya, mereka tidak terlalu percaya militer akan mengungkapkan kebenaran apa pun yang ada di luar sana. Militer AS dinilai tetap akan merahasiakan meski senjata UFO telah mengarah ke bumi.

 Ilustrasi dari gambar film Independence Day saat UFO turun ke bumi.
Ilustrasi dari gambar film Independence Day saat UFO turun ke bumi.

"Ini adalah subjek dengan sejarah kerahasiaan yang dapat dibuktikan, dan apa pun yang tidak memiliki keterbukaan tentang informasi baru, tunduk pada kontrol yang lebih, mungkin tidak tepat," kata juru bicara Jaringan UFO Mutual nirlaba, Ron James kepada kantor berita NBC . Ron telah lama menyelidiki penampakan seperti itu.

Apa kalian termasuk yang percaya pada alien dan UFO-nya? itu tidak masalah.

Topik Menarik